visitaaponce.com

Wasit Kontroversial Sivakorn Pu-udom Kembali Awasi VAR di Indonesia vs Uzbekistan

Wasit Kontroversial Sivakorn Pu-udom Kembali Awasi VAR di Indonesia vs Uzbekistan
Sivakorn Pu-udom, wasit yang akan mengawasi VAR pada laga Indonesia vs Uzbekistan.(AFP)

Wasit kontroversial asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, resmi ditunjuk sebagai wasit VAR dalam pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Penunjukkan tersebut membawa kekhawatiran tersendiri mengingat sepak terjang yang ia lakukan ketika Indonesia melawan Qatar di fase Grup A.

Pada laga tersebut, kepemimpinannya dalam mengawal VAR dianggap sangat merugikan tim U-23 Indonesia. Sivakorn Pu-udom tidak  berupaya melakukan peninjauan Ketika Ivar Jenner menerima kartu kuning kedua. Padahal, dari tayangan ulang, Jenner terlihat tidak melakukan pelanggaran.

Tidak hanya itu, Sivakorn Pu-udom juga menuai kontroversi saat memimpin pertandingan antara Yordania vs Timnas Qatar. Dia menjadi sorotan karena mengesahkan gol kemenangan Qatar U-23 yang diprotes oleh pemain Yordania U-23 karena diduga terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

Baca juga : Jelang Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Doa Masyarakat

Kendati demikian, Sivakorn Pu-udom adalah seorang wasit FIFA yang telah memiliki lisensi sejak 2013. Dia telah memiliki pengalaman yang luas di level Asia. Tercatat, Pu-udom Dia telah memimpin 11 pertandingan Liga Champions Asia, sembilan Kualifikasi Piala Dunia, 16 laga Piala AFC, dan satu Piala Asia 2023.

Adapun, untuk wasit Utama yang memimpin laga Indonesa vs Uzbekistan adalah Shen Yinhao. Ia akan dibantu Guo Jintao dan Luo Zheng selaku hakim garis yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Laga Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat