visitaaponce.com

Jelang Indonesia vs Guinea Elkan Baggott Dipanggil untuk Perkuat Tim

Jelang Indonesia vs Guinea: Elkan Baggott Dipanggil untuk Perkuat Tim
Pemain bertahan timnas Indonesia Elkan Baggott(AFP)

Badan Tim Nasional memanggil Elkan William Tio Baggott atau Elkan Baggott untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia vs Guinea dalam perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Elkan Baggot dan tinggal menunggu respon dari klub," ujar Ketua Badan Tim asional Sumardji melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/5).

Sebelumnya, Elkan yang kini baru berusai 21 tahun tidak memperkuat tim U-23 Indonesia lantaran klubnya, Ipswich Town, tidak memberi izin. Kini, pada kesempatan yang berbeda, PSSI mencoba Kembali memanggil pemain tersebut.

Baca juga : Jelang Indonesia vs Guinea: Garuda Muda harus Maksimalkan Peluang Terakhir

Tim U-23 Indonesia akan melakoni laga play off melawan wakil dari Afrika, Guinea U-23, di Paris, Prancis, pada 9 Mei mendatang.

Elkan Baggot mulai dikenal publik Tanah Air pada 2020 Ketika dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Garuda U-19 dalam laga persahabatan melawan Makedonia Utara.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris yang kini tengah dipinjamkan ke Bristol Rovers itu mulai bergabung dengan tim junior Ipswich Town pada 2019 dan diminta bergabung dengan klub senior pada 2020.

Elkan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada 2021 dan mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di tanah Inggris. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat