visitaaponce.com

Ipswich Town, Klub yang Dibela Elkan Baggott, di Ambang Promosi ke Liga Primer Inggris

Ipswich Town, Klub yang Dibela Elkan Baggott, di Ambang Promosi ke Liga Primer Inggris
Para pemain Ipswich Town melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Covenry City di laga Divisi Championship.(X @IpswichTown)

IPSWICH Town, klub yang dibela bek timnas Indonesia Elkan Baggott, tengah mengayunkan langkah besar guna kembali bermain di Liga Primer Inggris, untuk pertama kali sejak 2002, setelah mengalahkan Coventry City 2-1 dalam laga Divisi Championship,  Rabu (1/5) dini hari WIB.

The Tractor Boys, kini, unggul tiga poin dari Leeds United, yang menduduki peringkat ketiga klasemen Divisi Championship, yang tinggal menyisakan satu pertandingan untuk semua dari 24 tim yang bertanding dalam divisi kedua sepak bola Inggris itu.

Baggott, saat ini, tengah dipinjamkan ke Bristol Rovers, yang berlaga di Divisi III Inggris, League One.

Baca juga : Leicester City Raih Promosi ke Liga Primer Inggris

Ipswich tinggal memetik hasil seri untuk memastikan promosi ke Liga Primer Inggris  ketika menjalani laga terakhir Divisi Championship melawan Huddersfield, yang sudah memastikan terlempar ke League One, Sabtu (4/5).

Sebaliknya, Leeds United, yang lebih baik dalam selisih gol dari Ipswich, harus mengalahkan Southampton di Elland Road agar bisa mengakhiri musim ini do peringkat kedua.

Di bawah asuhan mantan pelatih Manchester United, Kieran McKenna, Ipswich di ambang kembali promosi ke liga utama.

Baca juga : Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Penuh Semangat

"Ini sungguh malam yang emosional. Sungguh malam yang indah bisa bersenang-senang di hadapan suporter," kata McKenna, seperti dikutip AFP, Rabu (1/5).

"Kami tahu pentingnya malam ini baru bisa ditentukan Sabtu nanti. Bisa sampai ke 93 poin ketika tinggal satu lagi adalah pencapaian besar, salut untuk anak-anak," sambung dia.

"Saya tak menyangka hal ini terjadi secepat ini. Saya datang ke sini karena ambisi klub. Saya harus menyatakan perjalanan tim ini telah dipercepat,"lanjutnya

Baca juga : Meski Baru Tiba, Baggott Langsung Latihan Penuh Bersama Timnas di Irak

Tim asuhan McKenna belum pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya sehingga gagal memanfaatkan momentum goyahnya Leeds pada periode akhir musim ini.

Namun, dengan tepat mereka memperbaiki keadaan itu pada waktunya dengan mengalahkan Coventry City, yang merupakan semifinalis Piala FA.

Kieffer Moore membawa tim tamu memimpin pada menit kedelapan, tapi disamakan oleh Haji Wright pada menit ke-64. Lima menit kemudian, Cameron Burgess memulihkan keunggulan Ipswich sampai laga ini selesai.

Leicester sudah lebih dulu memastikan promosi ke Liga Primer Inggris setelah memastikan gelar juara Divisi Championship usai menang 3-0 melawan Preston North End, Senin (29/4) pekan ini. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat