visitaaponce.com

Gabung Skuad Timnas U-23, Dewangga Bertekad Bantu Menangi Pertandingan Indonesia vs Guinea

Gabung Skuad Timnas U-23, Dewangga Bertekad Bantu Menangi Pertandingan Indonesia vs Guinea
Pesepak bola PSIS Semarang Alfeandra Dewangga yang akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.(Dok. Antara)

TIMNAS U-23 Indonesia yang akan melakoni laga playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea kedatangan tambahan amunisi. Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. Ia bergabung bersama tim dalam pertandingan Indonesia vs Guinea untuk menambal kekurangan lini belakang.

Dewangga sudah tiba di Paris dan langsung bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda di Stade Leo Lagrange, Prancis, Selasa (7/5) waktu setempat.

Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda. Pasalnya, Rizky Ridho dipastikan absen karena skors kartu merah saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 lalu.

Baca juga : Timnas U-23 Langsung Bertolak ke Prancis untuk Persiapkan Diri Kontra Guinea

"Saya lihat teman-teman juga dalam kondisi bagus. Chemistry juga sangat baik jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," ucapnya. 

Dewangga sejatinya menjadi salah satu pemain yang masuk skuad Piala Asia U-23. Namun, dia urung berangkat karena harus menjalani operasi kecil.

Baca juga : Laga Playoff Olimpiade Paris 2024 Antara Timnas Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab, dia sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di tim U-23 Indonesia yang menjadi bagian dari tim di SEA Games 2023.

"Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma nggak terlalu susah untuk adaptasi," tukas Dewangga.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat