visitaaponce.com

Diundang Ikut Olimpiade Paris 2024, Atlet Tenis Rusia Kompak Menolak

Diundang Ikut Olimpiade Paris 2024, Atlet Tenis Rusia Kompak Menolak
Petenis Rusia Andrey Rublev(Antara)

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengundang 22 atlet Rusia untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024. Mereka diperkenankan mengikuti ajang olahraga terbesar di dunia itu sebagai atlet netral, bukan mewakili negara. Daftar nama-nama yang diizinkan berkompetisi mencakup atlet dari cabang olahraga tenis, menembak, dayung, gulat, angkat besi, bersepeda, dan trampolin.

Sebanyak 18 atlet telah mengonfirmasi kehadiran mereka, yaitu tiga atlet sepeda, tiga atlet trampolin, dua atlet angkat besi, dan 10 atlet gulat.

Sementara itu, petenis Rusia Daniil Medvedev dan Andrey Rublev, yang saat ini masing-masing berada di peringkat lima dan enam dunia, belum memberikan tanggapan resmi.

Namun, beberapa waktu lalu, presiden Federasi Tenis Rusia Shamil Tarpischev mengatakan bahwa Rublev, peraih medali perak 2021 Karen Khachanov, serta peringkat 15 putri Liudmila Samsonova tidak akan bermain di Olimpiade.

Untuk diundang ke Olimpiade sebagai atlet individu netral, peserta pertama-tama harus memenuhi kriteria kualifikasi federasi masing-masing. Kemudian mereka akan diperiksa apakah ada indikasi yang menunjukkan mereka mendukung perang di Ukraina. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat