visitaaponce.com

Atalanta vs Juventus, Bianconeri Juara Coppa Italia

Atalanta vs Juventus, Bianconeri Juara Coppa Italia
Pemain Juventus melakukan selebrasi usai menjadi juara Coppa Italia(X @juventusfcen)

JUVENTUS menjadi juara Coppa Italia, Kamis (16/5) dini hari WIB, usai mengalahkan Atalanta 1-0 dan menggagalkan upaya La Dea meraih torfi pertama mereka dalam enam dekade.

Gol Dusan Vlahovic saat laga baru berlangsung 4 menit sudah cukup bagi Juventus untuk meraih gelar Coppa Italia untuk kali ke-15 dalam laga final di Roma.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri hanya menang tiga jali sejak akhir Januari namun mereka sukses membuat frustasi Atalanta sejak Vlahovic, yang juga mencetak gol di babak kedua namun dianulir karena offside, mencetak gol tunggal di awal babak pertama.

Baca juga : Bekuk Atalanta, Juventus Kampiun Coppa Italia

Kemenangan di final Coppa Italia ini mengakhiri puasa gelar Juventus selama tiga tahun.

Atalanta diunggulkan untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1963 usai menjalani musim yang luar biasa.

Namun, Atalanta gagal menembus pertahanan Juventus yang tampil luar biasa yang sukses membuat anak-anak asuhan Gian Piero Gasperini gagal melepaskan satu upaya pun ke gawang Bianconeri.

Baca juga : Cedera Lutut Halangi Bonucci Tampil di Coppa Italia

Peluang terbaik Atalanta untuk menyamakan kedudukan adalah tendangan Ademola Lookman saat laga menyisakan 10 menit namun masih membentur mistar gawang.

Kini, Atalanta mengalihkan perhatian mereka untuk merebut tiket Liga Champions dari Serie A dan final Liga Europa pada pekan depan.

La Dea, yang menduduki peringkat 5 klasemen Serie A, akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen di Dublin di laga final kompetisi Eropa pertama mereka. (eurosport/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat