visitaaponce.com

Tim U-20 Indonesia Berlatih di Markas Como 1907 Sebelum Tampil di Toulon

Tim U-20 Indonesia Berlatih di Markas Como 1907 Sebelum Tampil di Toulon
Pelatih Tim U-20 Indonesia(MI/Briyanbodo Hendro)

PELATIH Tim U-20 Indonesia Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya akan berlatih dengan menggunakan fasilitas yang disediakan klub Como 1907 di Italia sebelum tampil pada turnamen Toulon 2024 di Perancis.
  
"Ya, jadi kita akan terbang ke Como, Italia, dan di sana kami latihan. Lalu kita bergeser ke Toulon," ujar Indra Sjafri, Rabu (15/5).

Klub Como dimiliki pengusaha asal Indonesia yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dari Grup Djarum.  Klub yang bermarkas di kota Como itu berhasil promosi dari Serie B ke liga kasta tertinggi tertinggi Italia, Serie A

Indra Sjafri mengatakan, pihak klub Como 1907 memberikan kesempatan bagi Tim U-20 untuk berlatih di markas mereka selama 23-31 Mei, untuk persiapan menuju turnamen Toulon 2024.

Baca juga : 37 Pemain Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-20 Indonesia

Lebih lanjut, ia menyampaikan telah meminta Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia  (PSSI) Erick Thohir untuk mengajak tujuh pemain asal Belanda keturunan Indonesia yang telah setuju bergabung bersama Garuda Muda di
turnamen Tuolon 2024.

Ia menambahkan, Tim Indonesia merasa terhormat diundang bermain di turnamen Toulon yang akan menjadi ajang yang bagus untuk uji coba para pemain U-20.

Performa Tim Indonesia pada turnamen Tuolon yang pernah diikuti, kata dia, juga cukup menarik perhatian. Seperti pada saat pertama mengikuti turnamen pada 2017, Egy Maulana Vikri mencuri perhatian sebagai pemain berpengaruh. Selain itu, pelatih Bima Sakti juga pernah membawa tim menang satu kali melawan Ghana. (Ant/P-5)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat