visitaaponce.com

Nicolo Zaniolo Terancam Absen Bela Timnas Italia di Piala Eropa

Nicolo Zaniolo Terancam Absen Bela Timnas Italia di Piala Eropa
Gelandang timnas Italia Nicolo Zaniolo(AFP/Claudio Villa/Getty Images)

GELANDANG Aston Villa Nicolo Zaniolo terancam tidak bisa membela Timnas Italia di ajang Piala Eropa 2024, musim panas mendatang.  

Dikutip dari laman Football Italia, Rabu (15/5), Zaniolo mengalami cedera ketika Aston Villa menahan imbang Liverpool 3-3 pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Selasa (14/5) dini hari WIB lalu.

Pemain tengah berusia 24 tahun tersebut menderita cedera mikrofraktur di kakinya dan sudah menjalani tes ulang yang memastikan cederanya itu serius.

Baca juga : Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Kini, Zaniolo dan klub asalnya Galatasaray tengah menantikan berapa lama waktu pemulihan cedera tersebut sebelum akhirnya ia dapat kembali merumput.

Waktu pemulihan untuk cedera khusus tersebut biasanya setidaknya membutuhkan satu bulan, dan, saat ini, tinggal tepat 30 hari lagi dari pertandingan pertama Piala Eropa 2024 antara Jerman dan Skotlandia di Allianz Arena.

Karena kemungkinan adanya jeda, Corriere dello sport melaporkan Zaniolo kemungkinan tidak akan dipanggil Luciano Spalletti untuk Piala Eropa. 

Ini akan menjadi Piala Eropa kedua berturut-turut Zaniolo absen karena cedera. Di Piala Eropa 2020, yang dimenangkan timnas Italia, Zaniolo tengah memulihkan diri dari cedera ligamen.

Saat Zaniolo melakukan debutnya bersama Gli Azzurri pada 2019, dan mengingat Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022, mantan pemain muda AS Roma itu masih belum pernah tampil di turnamen besar. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat