visitaaponce.com

Persik Kediri akan Datangkan Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Persik Kediri akan Datangkan Brendon Lucas dari Klub Vietnam
Bek Ho Chi Minh City FC Brendon Lucas(MI/HO)

BURSA transfer musim panas Liga 1 mulai memanas dengan rumor kedatangan Brendon Lucas dari klub Vietnam, Ho Chi Minh City FC, yang akan bergabung dengan Persik Kediri pada musim depan.

Ho Chi Minh City FC adalah klub yang bermain di liga teratas Vietnam, V League 1, yang disponsori Mansion Sports Entertainment Group International Limited (MSEG). MSEG yang logonya terpampang di jersey klub adalah perusahaan ekuitas swasta asal Inggris yang memiliki misi untuk mendukung sepak bola di Asia Tenggara.

Selain itu, MSEG juga membangun sarana olahraga di Vietnam dan Thailand, yang menghasilkan pemain-pemain andalan yang menjadi incaran klub-klub ternama. Lucas kini menjadi pemain incaran Persik Kediri yang nantinya akan menyemarakkan Liga 1 musim depan.

Baca juga : Malut United Gaet Pemain PSM Makassar Safrudin Tahar

Bek asal Brasil berusia 29 tahun tersebut saat ini memiliki kontrak bersama Ho Chi Minh City FC, yang akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Situasi ini membuat kans Persik Kediri untuk mendapatkan sang pemain terbuka lebar.

Kabar datangnya Lucas ke Kota Tahu itu bersamaan dengan kabar hengkangnya bek andalan Anderson Do Nascimento, yang kontraknya juga akan berakhir pada akhir Juni mendatang.

Kedua pemain itu disebut memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Sebagai bek tengah, Lucas memiliki tinggi 188 cm, hanya berbeda 1 cm dari Anderson yang memiliki tinggi 187 cm.

Baca juga : Mantan Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho Bergabung dengan Barito Putera

Apalagi kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Brasil. Jadi tidak heran Lucas, yang dua tahun lebih muda, akan menjadi pengganti yang mumpuni bagi Persik Kediri pada musim depan.

Masa depan Anderson bersama tim berjuluk Macan Putih sendiri masih menjadi tanda tanya. Ia juga sempat dirumorkan akan pindah ke tim Liga 1 lainnya asal Jawa Timur.

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Alhaddar sempat menanggapi soal rumor kepergian Anderson dari Stadion Brawijaya.

“Saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (10/6).

Kedatangan Lucas, yang sempat dilirik Semen Padang, patut ditunggu bagi para penggemar Persik Kediri. Sebab dengan tubuh besarnya, ia memiliki kemampuan dalam duel udara. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat