visitaaponce.com

Malut United Gaet Pemain PSM Makassar Safrudin Tahar

Malut United Gaet Pemain PSM Makassar Safrudin Tahar
Pesepak bola PSM Makassar, Safrudin Tahar (kiri).(Dok. Antara)

MALUT United terus menambah jumlah pemain menjelang Liga 1 musim 2024/2025. Salah satunya dengan merekrut bek kelahiran Ternate, Safrudin Tahar, yang merupakan pemain asal PSM Makassar.

“Dengan segudang pengalamannya, kami yakin Safrudin Tahar akan menjadi bagian penting lini pertahanan Malut United,” kata Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United di Ternate, Sabtu, 8 Juni 2024.

Tahar dikenal sebagai bek serba bisa yang memiliki daya juang dan kerja keras tinggi di atas lapangan. Kehadirannya akan menjadi tambahan kekuatan bagi pertahanan Laskar Kie Raha.

Baca juga : Borneo FC Percaya Diri dengan Kedatangan Wiljan Pluim

Di tengah persiapan menjelang Liga 1 2024-2025, Malut United berhasil mengamankan tanda tangan Tahar dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Optimisme serta kepercayaan diri terpancar dari pernyataan Tahar ketika kesepakatan antara dirinya dan manajemen Malut United terwujud lewat penandatanganan kontrak.

“Tunggu aksi saya bersama Malut United,” kata bek berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga : Persija Kejar Waktu Penuhi Kuota Pemain Asing, Deadline 1 Juli

Tahar datang ke Malut United dengan segudang pengalaman. Dia sempat berlatih bersama Persija U21 sebelum mencari pengalaman di dua klub lain, yakni PSMS Medan dan PSM Makassar.

Setelah itu, petualangan Tahar berlanjut ke klub Jawa Tengah, PSIS Semarang. Dia bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar sejak 2014 dan mencatatkan debut di divisi teratas Liga 1 pada musim 2017-2018.

Tahar menjadi salah satu aktor yang membawa PSIS Semarang promosi dari Liga 2 pada musim sebelumnya. Ketika masa pengabdiannya di PSIS berakhir pada 2021, Tahar pindah ke Borneo FC. Dia mencatatkan 17 penampilan bersama Pesut Etam sebelum kembali ke PSM Makassar pada 2022.

Baca juga : Mantan Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho Bergabung dengan Barito Putera

Selain itu, Tahar langsung meraih gelar juara Liga 1 pada musim pertamanya bersama PSM. Dia pun mulai menembus level Asia ketika PSM tampil dalam ajang AFC Cup.

“Semoga dengan ikatan kerja yang sudah resmi terjalin, kerja sama Malut United dan Safrudin Tahar akan membawa hasil yang baik,” tutur COO Malut United, Willem D. Nanlohy

Sederet pengalaman tersebut menjadi modal Tahar untuk mengiringi petualangan baru bersama Malut United. Optimisme dan kepercayaan diri Tahar yang terpancar saat menandatangani kontrak akan bersatu dengan ambisi kolektif Laskar Kie Raha untuk bersaing di kasta tertinggi.

(Ant/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat