visitaaponce.com

Ditinggal Luis Milla, Pelatih Caretaker Persib Bandung Ungkap Tantangan Berat

Ditinggal Luis Milla, Pelatih Caretaker Persib Bandung Ungkap Tantangan Berat
Pelatih Yaya Sunarya (kiri).(Dok Persib)

PELATIH caretaker (karteker), Persib Bandung Yaya Sunarya telah memimpin latihan tim setelah ditinggal pelatih kepala Luis Milla. Yaya yang sebelumnya merupakan pelatih fisik tim Maung Bandung mengungkapkan tantangan yang dihadapi Marc Klok dkk.

Persib akan menghadapi sang juara bertahan PSM Makassar dalam pekan ke-4 Liga 1 2023-2024, Sabtu (22/7) di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Persib juga belum menang dalam tiga laga pembuka kompetisi. Selain melawan PSM, Maung Bandung juga menghadapi Persik di Stadion Brawijaya di laga selanjutnya.

Baca juga : Profil Bojan Hodak, Pelatih Anyar Persib Bandung Pengganti Luis Milla

“Ya, berat ya, kita fokus dari match ke match, tanpa kehadiran coach Milla, tanpa kehadiran mereka kita fokus pertandingan melawan PSM, lawan Persik, kita fokus lawan berikutnya siapapun itu,” kata Yaya.

Selain Luis Milla, dua asistennya juga juga ikut mundur yakni Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez. Kepergian tiga orang sekaligus tentu saja membuat tim kepelatihan dan para pemain Persib tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja.a

Yaya berharap pemain Persib bisa saling menguatkan menyikapi kepergian Luis Milla karena alasan personal. Yaya ingin para pemainnya tetap fokus dan cepat bangkit di laga selanjutnya.

“Dalam latihan kita saling menguatkan, kita bersikap profesional, wajar misalnya ada hal yang berbeda karena tidak ada kehadiran coach dan teman-temannya, tapi kita berusaha untuk menyikapi itu dengan sikap dan attitude yang normal,” kata Yaya. (LIB/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat