visitaaponce.com

Ribuan Bobotoh Sambut Persib di Padalarang

Ribuan Bobotoh Sambut Persib di Padalarang
Bobotoh menyambut para pemain Persib Bandung di Jalan Panaris, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/6).(MI/DEPI GUNAWAN)

RIBUAN warga menyambut kedatangan tim Persib Bandung di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/6) siang. Mereka menyanyikan yel-yel ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Marc Klok dkk yang telah meraih juara Liga 1 Indonesia.

Tim Maung Bandung tiba di Stasiun Kereta Whoosh sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung naik bus bercat biru untuk diarak menuju pusat Kota Bandung. Di setiap jalan yang dilalui, warga berkumpul di sisi kiri dan kanan jalan sambil mengelu-elukan tim kebanggaannya tersebut.

Bobotoh, julukan suporter Persib juga turun ke jalan sambil berkonvoi menggunakan sepeda motor. Mereka membunyikan klakson sepanjangan jalan yang dilalui dan mengibarkan bendera putih biru saat berkonvoi.

Baca juga : Persib Bandung Juara Liga 1, Tim akan Diarak Pemprov Jabar

"Hidup Persib, hidup Persib. Ciro, Beckham!" teriak warga saat bus melintas di Jalan Panaris Padalarang.

Pawai ini pun membuat Jalan Panaris ke arah Tol Padalarang macet total lantaran membludaknya warga yang ingin menyambut pemain Persib. Aparat kepolisian terpaksa harus menyisir kendaraan yang terparkir di sisi jalan agar bus Persib bisa lewat.

"Ini kemenangan bersejarah warga Bandung dan Jawa Barat karena sudah 10 tahun tidak juara. Kemenangan ini patut dirayakan," ucap Dadang, bobotoh asal Saguling.

Baca juga : Persib Menang 3-0, Bey Mahmudin Optimistis Maung Bandung Juara Liga 1

Pada malam sebelumnya, Jumat (31/5) malam, puluhan ribu warga Bandung dan sekitarnya menggelar nonton bareng final Liga 1 Madura United melawan Persib di sejumlah titik.

Kemeriahan terasa setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Masyarakat dari berbagai kalangan turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan tim Maung Bandung. Bahkan, perayaan bobotoh berlangsung hingga dini hari.

Untuk diketahui, Persib Bandung keluar sebagai juara Liga Indonesia 2023/2024 usai menang atas Madura United di Stadion Bangkalan dengan skor 3-1. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat