visitaaponce.com

Portugal vs Irlandia, Dua Gol Cristiano Ronaldo Pastikan Kemenangan Selecao das Quinas

Portugal vs Irlandia, Dua Gol Cristiano Ronaldo Pastikan Kemenangan Selecao das Quinas
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia di laga persahabatan.(AFP/MIGUEL RIOPA)

CRISTIANO Ronaldo mencetak dua gol untuk timnas Portugal saat Selecao das Quinas menang telak 3-0 atas Irlandia di laga persahatan menjelang Piala Eropa 2024, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Satu gol Portugal lainnya dicetak Joao Felix saat anak-anak asuhan Roberto Martinez itu bangkit pascakekalahan dari timnas Kroasia, pekan lalu.

Ronaldo, yang tidak dimainkan di laga melawan Kroasia, tampil sebagai starter di laga melawan Irlandia di Aveiro. Penyerang Al Nassr itu nyaris membawa Portugal memimpin di babak pertama.

Baca juga : Jose Mourinho Dukung Cristiano Ronaldo Berperan Besar untuk Timnas Portugal di Piala Eropa

Bek veteran Pepe, yang berpeluang menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Eropa, di usia 41 tahun, juga tampil sebagai starter untuk Portugal di laga melawan Irlandia.

Juara Piala Eropa 2016 itu lolos ke Piala Eropa 2024 dengan rekor kemenangan 100% namun penampilan mereka di beberapa laga persahabatan membuat para pendukung mereka khawatir.

"Warga Portugal mengharapkan banyak hal dari timnas. Karenanya, kami tidak boleh tampil mengecewakan. Mereka menuntut timnas Portugal untuk menang karena banyaknya pemain hebat di sini," ujar Ronaldo.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Masuk Skuad Timnas Portugal untuk Piala Eropa 2024

Ronaldo akan tampil di Piala Eropa keenamnya, setelah pertama kali tampil pada 2004.

"Mengingat kembali ke 2004, perasaan dan rasa bangga saya tetap sama," tegas Ronaldo. "Tidak ada perasaan yang lebih baik selain tampil untuk timnas Portugal."

"Kami harus berpikir positif untuk Piala Eropa 2024. Kami harus bekerja keras karena memiliki bakat saja tidak ada gunanya kalau Anda tidak bekerja keras," lanjutnya.

Baca juga : Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Bosnia and Herzegovina

Felix memecah kebuntuan lewat aksinya memanfaatkan sepak pojok pada menit 18.

Ronaldo nyaris menggandakan kedudukan namun tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang Irlandia.

Bakak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Portugal atas Irlandia.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Piala Eropa 2024

Saat babak kedua baru berjalan 10 menit, Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal lewat tendangan keras yang bersarang di sudut atas gawang Irlandia.

Mantan penyerang Manchester United itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit 60 memanfaatkan umpan penyerang Liverpool Diogo Jota.

Gol itu merupakan gol ke-130 Ronaldo di laga internasional.

Kemenangan 3-0 Portugal atas Irlandia bertahan hingga laga usai.

Piala Eropa 2024 akan dimulai pada Sabtu (15/6) dini hari WIB. Laga pertama Portugal adalah melawan Rep Ceko pada Rabu (19/6) dini hari WIB. Selecao das Quinas kemudian akan berhadapan dengan Turki serta Georgia di laga Grup F. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat