visitaaponce.com

Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Bosnia and Herzegovina

Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Bosnia and Herzegovina
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bosnia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Elvis BARUKCIC)

CRISTIANO Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menghajar Bosnia and Herzegovina 5-0 di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Portugal, yang telah mengamankan tiket ke turnamen di Jerman pada tahun depan itu berkat kemenangan atas Slovakia, Jumat (13/10), lalu, melanjutkan penampilan apik mereka di bawah asuhan Roberto Martinez dengan meraih kemenangan kedelapan di delapan laga bersama pelatih asal Spanyol itu.

Ronaldo mencetak golnya yang ke-126 dan 127 untuk timnas Portugal, memperbesar rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di laga internasional.

Baca juga: Menang Tipis Atas Azerbaijan, Austria Raih Tiket ke Piala Eropa 2024

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ketiga Portugal sebelum duet Barcelona Joao Cancelo dan Joao Felix mencetak gol untuk memastikan Portugal menang 5-0.

Bosnia, yang mengandalkan Edin Dzeko, tertahan di peringkat lima klasemen Grup J dan dipastikan tidak bisa melaju ke Piala Eropa 2024, setelaj Slovakia mengalahkan Luxembourg 1-0.

Bosnia masih mengantongi dua laga lagi dan tertinggal tujuh poin dari peringkat dua Slovakia.

Baca juga: Ditahan Imbang Moldova, Polandia Gagal ke Piala Eropa 2024

Portugal telah mencetak 32 gol dan hanya kebobolan dua saat mereka meraih 24 poin dari delapan laga.

Ronaldo membuka keunggulan Portugal dari titik penalti saat laga baru berlangsung 5 menit. Penyerang Al-Nassr berusia 38 tahun itu menggandakan keunggulan Selecao das Quinas pada menit 20.

Fernandes kemudian mencetak gol ketiga Portugal pada menit 25 sebelum Cancelo pada menit 32 dan Felix pada menit 41.

Di babak kedua, Bosnia mengetatkan pertahanan mereka dan skor 5-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat