visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Azerbaijan, Austria Raih Tiket ke Piala Eropa 2024

Menang Tipis Atas Azerbaijan, Austria Raih Tiket ke Piala Eropa 2024
Para pemain Austria melakukan selebrasi usai mengalahkan Azerbaijan di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/TOFIK BABAYEV)

AUSTRIA melaju ke Piala Eropa 2024, Senin (16/10) malam WIB setelah menang tipis 1-0 di kandang Azerbaijan. Kemenangan itu memastikan Austria finis di dua besar klasemen Grup F.

Gelandang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer mencetak gol dari titik penalti, tiga menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, untuk memastikan Austria melaju ke Piala Eropa untuk kali ketiga secara beruntun.

Anak-anak asuhan Ralf Rangnick melupakan kekalahan 3-2 di kandang dari Belgia, pekan lalu, untuk menjadi salah satu dari delapan negara yang memastikan diri tampil di kompetisi 24 negara yang akan digelar di Jerman pada tahun depan.

Baca juga: Ditahan Imbang Moldova, Polandia Gagal ke Piala Eropa 2024

Austria mendapatkan hadiah penalti di awal babak kedua ketika tendangan bebas Sabitzer ditahan dengan tangan oleh pemain Azerbaijan.

Gol keempat Sabitzer di babak kualifikasi Piala Eropa 2024 dan kedua dari titik penalti sudah cukup untuk memastikan Austria melaju ke Jerman.

Austria mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Guido Burgstaller diusir wasit di masa injury time karena menerima kartu kuning kedua.

Baca juga: Spanyol Raih Tiket ke Piala Eropa 2024 Usai Kalahkan Norwegia

Kemenangan kelima dari tujuh laga memastikan Austria unggul 10 poin dari peringkat ketiga Swedia, yang harus melalui babak playoff untuk terhindar dari absen di Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1996.

Austria mengantongi 16 poin, sama dengan raihan Belgia, namun memainkan satu laga lebih banyak.

Austria masih akan memainkans atu laga lagi di kualifikasi Piala Eropa 2024 yaitu tandang ke Estonia pada bulan depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat