visitaaponce.com

Hasil Spanyol vs Jerman Rekor dan Catatan Baru yang Terukir

Hasil Spanyol vs Jerman: Rekor dan Catatan Baru yang Terukir
Para pemain Spanyol merayakan gol.(AFP)

Pada laga perempat final Euro 2024 kontra Jerman, Timnas Spanyol melakukan delapan tembakan di babak pertama.
Angka itu menjadi yang terbanyak dalam pertandingan Kejuaraan Eropa sejak 1980.

Seluruh upaya tersebut juga dilakukan dari luar kotak penalti. Sayangnya, dari semua percobaan yang dilakukan, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Secara keseluruhan, anak-anak asuh Luis De La Fuente melakukan 18 tembakan, dengan enam yang tepat sasaran. Dua di antaranya menjadi gol.

Baca juga : Lamine Yamal Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di laga Spanyol vs Jerman

Sementara itu, Timnas Jerman lebih produktif dalam hal percobaan. Mereka melepaskan 23 tendangan, namun hanya lima yang mengarah ke gawang dan satu menjadi gol.

Dalam laga ini, Spanyol juga tidak mendominasi seperti empat laga sebelumnya. Tercatat, Rodri dan kawan-kawan hanya memegang 48% penguasaan bola. Timnas Jerman unggul tipis dengan 52%. Ini adalah kali pertama Spanyol kalah dalam ball possession di Euro 2024.

Rekor Lamine Yamal

Selain itu, rekor juga diukir Lamine Yamal secara individu. Pada laga perempat final Spanyol vs Jerman, ia mencetak satu assist untuk gol pertama. Dengan catatan tersebut, ia kini mengantongi 3 assist dan menjadi remaja yang mencetak assist terbanyak pada ajang Piala Eropa.

Baca juga : Spanyol vs Jerman: La Furia Roja Singkirkan Tuan Rumah Euro 2024

Ia menggeser Cristiano Ronaldo yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Ronaldo mencetak 2 assist pada perhelatan Euro 2004, tepat 20 tahun lalu.

Dilansir dari Opta Jose, Lamine Yamal juga menjadi pemain Spanyol keempat dalam sejarah yang membuat 3 assist di edisi yang sama Kejuaraan Eropa. Ia kini berdiri sejajar dengan para legenda yakni Cesc Fàbregas (2008), David Silva (2012) dan Dani Olmo (2021).

Lamine Yamal bahkan berpeluang melewati rekor para pendahulunya jika ia bisa mencetak assist lagi pada laga semifinal Piala Eropa 2024. Hingga saat ini, belum ada pemain Spanyol yang mencetak 4 assost dalam satu turnamen Euro. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat