visitaaponce.com

Ralf Rangnick Masih tidak Percaya Austria Tersingkir dari Euro 2024

Ralf Rangnick Masih tidak Percaya Austria Tersingkir dari Euro 2024
Pelatih timnas Austria Ralf Rangnick(AFP/GEORG HOCHMUTH)

PELATIH timnas Austria Ralf Rangnick mengungkapkan keterkejutannya setelah tim asihannya tersingkir dari Euro 2024 usai kalah dari timnas Turki dengan skor 1-2, Rabu (3/7) dini hari WIB.

Rangnick menyesalkan kegagalan timnas Austria dalam mengubah tekanan menjadi peluang dan penyelamatan spektakuler kiper Turki di detik-detik terakhir yang membuat laga gagal berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Rangnick mengatakan timnya telah memainkan empat pertandingan yang menghibur, intens, dan layak mendapatkan tempat di perempat final. Tetapi, mereka harus membayar dengan harga tinggi untuk pertahanan yang buruk.

Baca juga : Vincenzo Montella Tegaskan Kemenangan Turki Atas Austria bukan Hanya karena Taktik

"Jika Anda tertinggal dua gol, maka segalanya menjadi tidak mudah. Tim mencoba segalanya. Kami kemudian mencetak satu gol dan kami memiliki cukup waktu untuk meraih hasil imbang. Sulit jika Anda memiliki Gordon Banks di gawang," kata Rangnick, dikutip dari CNA, Rabu (3/7).

Tersingkirnya Austria memperpanjang tujuh dekade kegagalan mereka untuk memenangkan pertandingan di babak sistem gugur turnamen besar.

"Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Jika sundulan Baumgartner di menit-menit akhir bisa masuk, kami bisa saja memenangkan pertandingan ini," ujar Rangnick.

Baca juga : Dua Gol Merih Demiral Antar Turki Tekuk Austria dan Melaju ke Perempat Final Euro 2024

"Ini adalah kesempatan bersejarah untuk menang, melaju ke perempat final dan bermain melawan Belanda. Saya tidak percaya bahwa kami akan pulang hari ini. Kami berpikir bahwa kami akan melanjutkan perjalanan kami di sini," imbuhnya.

Rangnick mengatakan timnya sekarang harus memanfaatkan momentum dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia, yang akan menjadi yang pertama sejak 1998.

"Kami berada di peringkat satu saat ini, dan itu belum pernah terjadi selama bertahun-tahun, bahwa kami berada di peringkat satu dan kami ingin bertahan di sana. Dan kami memiliki peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia setelah bertahun-tahun," katanya.

Baca juga : Hasil Austria vs Turki, Ralf Rangnick: Kami Kurang Beruntung

Salah satu pemain yang mungkin tidak lagi tampil adalah penyerang Marko Arnautovic, yang mengisyaratkan bahwa kekalahan atas Turki jadi laga terakhirnya untuk timnas Austria.

"Ini sangat pahit, ini adalah kegilaan bahwa kami meninggalkan pertandingan seperti ini," kata Arnautovic.

"Bagi kami, ini sudah berakhir. Pelatih mengatakan 'angkat dagu'. Bisa jadi ini adalah pertandingan terakhir saya," tambahnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat