visitaaponce.com

Inggris vs Bosnia-Herzegovina, Cole Palmer Cetak Gol Pertama untuk Timnas Saat Three Lions Menang

Inggris vs Bosnia-Herzegovina, Cole Palmer Cetak Gol Pertama untuk Timnas Saat Three Lions Menang
Pemain timnas Inggris Cole Palmer mencetak gol dari titik penalti di laga persahabatan melawan timnas Bosnia-Herzegovina.(AFP/Paul ELLIS )

COLE Palmer mencetak gol pertamanya untuk timnas Inggris dari titik penalti saat penyerang Chelsea itu menginspirasi the Three Lions untuk menang 3-0 atas timnas Bosnia-Herzegovina di laga persahabatan, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Palmer menandai kali pertama dirinya tampil sebagai starter bersama timnas Inggris lewat gol dari titik penalti di babak kedua laga yang dimainkan di St James' Park itu.

Laga melawan Bosnia itu merupakan penampilan ketiga Palmer bersama timnas Inggris dan penyerang berusia 22 tahun itu menggarisbawahi bahwa dirinya layak masuk skuad Piala Eropa the Three Lions.

Baca juga : Inggris vs Belgia, Jude Bellingham Selamatkan the Three Lions dari Kekalahan

Trent Alexander-Arnold adalah pemain lain yang tampil gemilang untuk timnas Inggris di laga pemanasan menjelang Piala Eropa di Jerman itu.

Bek Liverpool itu, yang kembali dimainkan di posisi gelandang ketimbang bek kanan oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, mencetak gol kedua timnas Inggris pada menit 85.

Harry Kane, yang tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, mencetak gol ketiga timnas Inggris, saat laga waktu normal menyisakan 1 menit.

Baca juga : Gareth Southgate tidak Kecewa Meski Timnas Inggris Kalah dari Timnas Brasil

"Hebatnya, kami melalui beberapa terakhir ini tanpa ada masalah cedera yang parah," ujar Southgate.

"Kami menghadapi lawan yang tampil penuh determinasi sehingga laga ini secara fisik bagus untuk para pemain," lanjutnya.

Usai bermain imbang dengan Makedonia Utara di laga kualifikasi terakhir Piala Eropa sebelum kalah dari Brasil dan bermain imbang dengan Belgia di laga persahabatan, Maret lalu, kemenangan atas Bosnia malah membuat Southgate tambah pusing.

Baca juga : Inggris vs Brasil, Endrick Pastikan Selecao Tekuk the Three Lions

Palmer, Alexander-Arnold, dan gelandang Crystal Palace Eberechi Eze tampil apik untuk mendapatkan tempat di skuad Piala Eropa timnas Inggris.

"Saya rasa Cole tampil apik hari ini. Saya senang dia berhasil mencetak gol pertamanya untuk timnas Inggris," kata Southgate.

"Eze juga bermain bebas dan penuh semangat. Mengenai Trent, kita semua sudah tahu kualitas. Penyelesaiannya sangat indah," lanjutnya.

Baca juga : Kapten Inggris Harry Kane Absen dalam Pertandingan Melawan Brasil

Namun, Ollie Watkins, Conor Gallagher, dan Jarrod Bowen gagal membuat Southgate kagum.

Meski begitu, Southgate tetap ceria. "Saya lebih senang melihat tim apik ketimbang melihat mereka tampil buruk."

"Ada banyak penampilan individu yang membuat saya puas," tegasnya.

Southgate masih harus memangkas 7 nama dari daftar 33 pemain timnas Inggris yang telah disusunnya paling lambat Jumat (7/6), selepas laga persahabatan melawan Islandia di Stadion Wembley. (eurosport/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat