visitaaponce.com

Timnas Wales Ditahan Imbang Gibraltar, Rob Page Tuai Cemoohan

Timnas Wales Ditahan Imbang Gibraltar, Rob Page Tuai Cemoohan
Pelatih timnas Wales Rob Page(AFP/Geoff Caddick)

PELATIH timnas Wales Rob Page mengaku dirinya mengerti mengapa para pendukung The Dragons mencemooh dirinya usai hasil imbang tanpa gol melawan timnas Gibraltar. Namun, dirinya bersikeras memiliki rencana jangka panjang untuk timnas Wales.

Para pendukung Wales mencemooh Page dan menuntut sang pelatih dipecat setelah The Dragons ditahan imbang tanpa gol oleh Gibraltar, tim peringkat 203 dunia yang tidak pernah menang sejak 2022.

Page sudah dikritik setelah Wales dipermalukan di kandang sendiri oleh Almeria pada tahun lalu dan kemudian gagal lolos ke Piala Eropa 2024.

Baca juga : Pelatih Timnas Wales Minta Anak-Anak Asuhannya Fokus Lolos Otomatis ke Piala Eropa 2024

Namun, kecaman terkeras diterima Page selepas laga melawan Gibraltar di Portugal.

"Para pendukung berhak atas pendapat mereka. Saya mengerti, saya sangat mengerti," ujar Page mengenai cemoohan dari para pendukung.

"Saya adalah pendukung Wales sebelum menjadi pelatih timnas. Saya juga kecewa namun saya harus tetap optimistis. Kami tidak boleh kehilangan visi ke depannya," lanjutnya.

Masa kerja Page bersama Wales mengalami naik turun yang drastis, mulai dari keberhasilan lolos ke Piala Dunia pertama dalam tempo 64 tahun hingga kekecewaan usai tampil buruk di Piala Dunia 2022 dilanjutkan dengan kegagalan lolos ke Piala Eropa 2024.

Wales gagal menyakitkan lolos ke Piala Eropa 2024 usai kalah adu penalti di laga playoff melawan Polandia, Maret lalu. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat