visitaaponce.com

Wales vs Polandia, Polandia Raih Tiket ke Piala Eropa 2024 Usai Menang Adu Penalti

Wales vs Polandia, Polandia Raih Tiket ke Piala Eropa 2024 Usai Menang Adu Penalti
Para pemain Polandia melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas Wales di laga playoff Piala Eropa 2024(AFP/GEOFF CADDICK)

TIMNAS Polandia menggagalkan upaya timnas Wales tampil di Piala Eropa untuk kali ketiga secara beruntun usai menang lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan babak tambahan waktu di Cardiff, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Gelandang Leeds United Dan James menjadi satu-satunya algojo yang gagal menjalankan tugasnya ketika kelima eksekutor Polandia sukses menjalankan tugasnya.

Berkat kemenanga adu penalti atas Wales ini, Polandia melaju ke Piala Eropa 2024 dan berada di Grup D bersama Prancis, Belanda, dan Austria.

Baca juga : Meski Jarang Bermain, Aaron Ramsey Dipanggil ke Timnas Wales untuk Playoff Piala Eropa 2024

Generasi baru Wales, yang kehilangan Gareth Bale yang telah pensiun, gagal meraih tiket ke Piala Eropa 2024 di hadapan para pendukung sendiri di Stadion Cardiff City.

Anak-anak asuhan Rob Page sempat mencetak gol di masa injury time babak pertama namun dianulir dan kemudian penampilan gemilang kiper Polandia Wojciech Szczesny menggagalkan sundulan Kieffer Moore di babak kedua.

"Hasil ini sangat kejam. Saya mengatakan itu kepada para pemain. Kami hanya terpaut satu tendangan untuk lolos ke Piala Eropa. Ini sangat menyakitkan," kata Page.

Baca juga : Kroasia Lolos ke Piala Eropa 2024, Wales Harus Lewati Babak Playoff

Polandia, yang diperkuat bintang Barcelona Robert Lewandowski gagal membuat satu pun tendangan ke arah gawang selama 120 menit.

Namun, tim tamu sukses di babak adu penalti setelah Lewandowski, Sebastian Szymanski, Przemyslaw Frankowski, Nicola Zalewski, dan Krzysztof Piatek menjalankan tugas mereka dengan baik.

Ketika James, yang menjadi eksekutor terakhir Wales harus berhasil, Szczesny menehan upayanya untuk memastikan Polandia melaju ke Piala Eropa kelima mereka. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat