visitaaponce.com

Inggris vs Belgia, Jude Bellingham Selamatkan the Three Lions dari Kekalahan

Inggris vs Belgia, Jude Bellingham Selamatkan the Three Lions dari Kekalahan
Gelandang Inggris Jude Bellingham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia di laga persahabatan.(AFP/Glyn KIRK)

JUDE Bellingham mencetak gol di mas ainjury time babak kedua untuk memastikan timnas Inggris meraih hasil imbang 2-2 melawan Belgia sempat unggul lewat dua gol Youri Tielemans di laga persahabatan, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Inggris, yang kehilangan banyak pemainnya karena cedera, tampil menyerang namun tim tamu lebih banyak mengancam dan Tielemans sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang the Three Lions.

Gelandang Aston Villa itu membuka keunggulan Belgia pada menit 11 memanfaatkan kesalahan Jordan Picford dan mencetak gol keduanya pada menit 36 untuk membawa De Rode Duivels kembali unggul usai Inggris menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ivan Toney pada menit 17.

Baca juga : Bellingham Pimpin Inggris Tekuk Skotlandia

Gareth Southgate harus menghadapi badai cedera yang melanda timnya. Masalah cedera timnas Inggris makin parah ketika John Stones harus ditarik keluar saat laga baru berlangsung 10 menit dan digantikan Joe Gomez.

Derita tim tuan rumah semain bertambah ketika Picford yang berusaha melakukan operan malah bola dipotong rekan setimnya di Everton Amadou Onana yang kemudian memberikan umpan kepada Tielemans yang menjebol gawang Inggris dari luar kotak penalti pada menit 11.

Namun, 6 menit kemudian, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Toney.

Baca juga : Gareth Southgate tidak Kecewa Meski Timnas Inggris Kalah dari Timnas Brasil

Wasit memberikan hadiah penalti usai Toney dijatuhkan Jan Vertonghen di kotak terlarang.

Inggris sempat menjebol gawnag Belgia lewat aksi Jarrod Bowen memanfaatkan sepak pojok Phil Foden namun gol itu dianulir karena offside.

Tim tamu malahan yang berhasil unggul pada menit 36. Lewis Dunk, yang bermain menggantikan Harry Maguire yang cedera, gagal mengantisipasi bola lambung yang berhasil dikuasai Romelu Lukaku. Lukaku kemudian memberikan assist kepada Tielemans yang kembali menjebol gawang timnas Inggris.

Baca juga : Irlandia vs Belgia, Evan Ferguson Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Skor 2-1 untuk keunggulan Belgia atas Inggris bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim saling silih berganti menyerang.

Saat laga tampaknya akan berakhir dengan kemenangan Belgia, Bellingham menerima umpan dari James Maddison di menit kelima masa injury time untuk mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-2.

Skor imbang 2-2 antara Inggris dan Belgia bertahan hingga laga berakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat