visitaaponce.com

Domenico Tedesco Akui Persaingan di Grup E Euro 2024 Lebih Ketat dari Perkiraan

Domenico Tedesco Akui Persaingan di Grup E Euro 2024 Lebih Ketat dari Perkiraan
Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco(AFP/Adrian DENNIS)

PELATIH timnas Belgia Domenico Tedesco mengakui persaingan di Grup E Euro 2024 ternyata lebih ketat dari perkiraan semua orang.

Menurut Tedesco, meski Belgia berstatus favorit, hal itu hanya berlaku di atas kertas dari segi komposisi pemain saja, bukan permainan yang ditampilkan di lapangan.

"Grup ini lebih tangguh dari yang diperkirakan banyak orang. Di atas kertas, kami bisa menjadi favorit, tetapi kami harus menampilkan permainan terbaik dan tim-tim ini sama sekali tidak ingin kalah," ungkap Tedesco, dikutip dari laman Piala Eropa 2024, Kamis (27/6).

Baca juga : Domenico Tedesco Tolak Salahkan Wasit dan Pemain Pascakekalah Belgia di Laga Euro 2024

"Mereka boleh tertinggal, mereka boleh kehilangan bola. Mereka juga memiliki pemain berkualitas, kami tidak menghadapi tim kecil dalam grup ini," imbuhnya.

Belgia, yang berstatus favorit, harus puas meraih tiket 16 besar sebagai runner-up Grup E setelah bermain imbang tanpa gol melawan timnas Ukraina di pertandingan ketiga Grup E Euro 2024 di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Rabu (26/6) malam WIB.

Rumania keluar sebagai pemuncak klasemen grup ini meski sama-sama mengumpulkan empat poin dengan Belgia, Slovakia, dan Ukraina. Mereka memuncaki klasemen berkat unggul selisih gol.

Baca juga : Domenico Tedesco Pastikan Timnas Belgia Andalkan Kevin De Bruyne Kontra Slovakia di Laga Euro 2024

Meski lolos ke 16 besar dengan status runner-up grup, Tedesco memujui Kevin De Bruyne dan kawan-kawan yang terus berjuang hingga menit akhir pertandingan.

"Para pemain sudah mencoba segalanya. Kami bisa mencetak gol lebih awal, kami bisa saja mencetak gol lebih banyak. Saya bangga kepada tim saya karena mereka melakukannya dengan baik," tegas Tedesco.

Di babak 16 besar Piala Eropa 2024, timnas Belgia menghadapi juara Euro 2000, Prancis yang berstatus runner-up Grup D. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat