visitaaponce.com

Timnas Inggris Nyaris Mudik dari Euro 2024, Gareth Southgate Terima Dikritik

Timnas Inggris Nyaris Mudik dari Euro 2024, Gareth Southgate Terima Dikritik
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate(AFP)

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku masih menerima banyak meski anak-anak asuhnya menang 2-1 atas Slovakia pada babak perempat final Euro 2024. Ia pun menerima kritik tersebut secara terbuka karena ia menyadari skuadnya belum tampil maksimal.

"Saya bisa membayangkan bagaimana semua orang bereaksi terhadap hal itu. Meski kami telah menang, level kami belum baik. Kami ingin menjadi lebih baik. Saya tidak akan bersembunyi dari kenyataan itu," kata Southgate mengutip CNA, Senin (1/7).

The Three Lions harus menang dengan bersusah payah. Mereka harus melakoni laga hingga 120 menit setelah bermain imbang di waktu normal. Bahkan, Inggris hampir saja pulang kampung seandainya tidak ada gol penyelamat dari Jude Bellingham pada menit ke-90+5. Inggris vs Slovakia berakhir 2-1 setelah Harry Kane mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu.

Southgate menyebut para pemain bertahan Inggris tampil buruk di babak pertama. Empat pemain belakang kesulitan mengalirkan bola ke depan. Belum lagi pemain di posisi bek kiri yang tidak optimal sehingga menyebabkan masalah dengan keseimbangan di sepanjang Piala Eropa 2024 ini.

"Kieran Trippier melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim. Bermain melalui tekanan di lini tengah adalah masalah yang sudah lama kami alami dan kami selalu berusaha mencari cara taktis untuk mengatasinya. Hari ini kami membutuhkan waktu untuk memperbaikinya," tandas Siouthgate. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat