visitaaponce.com

Portugal vs Slovenia Selecao das Quinas Waspadai Ancaman Serangan Balik Slovenia

Portugal vs Slovenia: Selecao das Quinas Waspadai Ancaman Serangan Balik Slovenia
Pemain Portugal Bruno Fernandes.(AFP)

PEMAIN Portugal Bruno Fernandes akan timnya mewaspadai ancaman serangan balik Slovenia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024, Selasa (2/7) dini hari WIB. 

Kekalahan Portugal 0-2 saat bertandang ke Slovania pada laga persahabatan Maret lalu membuat pemain waspada terhadap ancaman anak asuh Matjaz Kek. Fernandes memperkirakan Slovenia melakukan persiapan untuk membuat frustrasi timnya dalam menerapkan blok pertahanan rendah.

"Kami berbicara tentang pertandingan beberapa hari ini, mereka bermain hebat melawan kami (di laga persahabatan),” kata Fernandez.

Baca juga : Berhasil Menang Atas Portugal, Timnas Georgia Diguyur Bonus Rp174 Miliar

“Kami memiliki kesempatan untuk melihat apa yang perlu lakukan dengan pemainan berbeda untuk memastikan kami dapat mengalahkan mereka. Mereka memiliki dua pemain di lini depan yang bekerja sama dengan sangat baik."

Slovenia lolos ke babak 16 besar setelah menjadi tim peringkat tiga terbaik Grup C. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Denmark pada laga pembuka setelah Erik Janza menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Pada laga melawan Serbia, pemain bertahan Zan Karnicnik memberi keunggulan sebelum Luka Jovic membuat laga berakhir imbang 1-1. Pada laga terakhir fase grup, Slovenia menahan imbang Inggris tanpa gol.

"Bagi kami, tidak masalah apakah kami akan melawan Slovenia atau tim lain yang merupakan kandidat paling potensial untuk memenangkan Euro. Karena tujuan kami sama, kami menghormati setiap lawan, kami tidak melihat nama tim, kami melihat para pemain karena kami perlu mempelajari mereka dengan saksama," kata Fernandez. 

Portugal finis di peringkat pertama Grup F dengan kemenangan 2-1 atas Republik Ceko pada laga pertama. Mereka juga meraih kemenangan 3-0 atas Turki di laga kedua. Meski begitu, Selecao das Quinas menderita kekalahan 0-2 atas Georgia dalam pertandingan terakhir fase grup. 

Laga Portugal vs Slovenia pada 16 Besar Euro 2024 akan dimulai pukul 02.00 di Deutsche Bank Park, Frankfurt. (Theguardian/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat