visitaaponce.com

Kemenangan Spanyol Atas Albania Pastikan Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Kemenangan Spanyol Atas Albania Pastikan Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2024
Timnas Inggris di Euro 2024(X @England)

TIMNAS Inggris dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2024 meski belum memainkan laga terakhir mereka di babak penyisihan grup setelah timnas Spanyol menang 1-0 atas Albania, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Kemenangan anak-anak asuhan Luis de la Fuente itu juga membuat Belanda dan Prancis melaju ke babak 16 besar meski belum memainkan laga pamungkas di Grup D.

Inggris baru akan memainkan laga terakhir mereka di Grup C Piala Eropa 2024 melawan Slovenia di Cologne, Rabu (26/6) dini hari WIB, namun the Three Lions telah dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Baca juga : Menang Tipis Atas Albania, Spanyol Sempurna di Babak Penyisihan Grup Euro 2024

Anak-anak asuhan Gareth Southgate, saat ini, mengantongi 4 poin hasil kemenangan 1-0 atas Serbia dan imbang 1-1 melawan Denmark.

Kemenangan Spanyol atas Albania memastikan Inggris, setidaknya akan menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik seandainya kalah dari Slovenia di laga pamungkas Grup C Euro 2024.

Inggris akan menjadi juara Grup C jika bisa mengalahkan Slovenia. The Three Lions juga masih bisa menjadi juara grup jika bermain imbang sementara Denmark gagal mengalahkan Serbia.

Baca juga : Harry Kane Bela Gareth Southgate

Jika Inggris bermain imbang dan Denmark menang, kedua negara mengantongi poin yang sama dan juara grup akan ditentukan berdasarkan selisih gol, jumlah gol total, dan kemudian poin disiplin.

Inggris dipastikan tidak bisa finis lebih rendah dari peringkat tiga di klasemen akhir Grup C.

Seandainya Albania mengalahkan Spanyol, Inggris harus menunggu hingga hasil laga pamungkas Grup C untuk mengetahui kepastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2024. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat