visitaaponce.com

Berhasil Menang Atas Portugal, Timnas Georgia Diguyur Bonus Rp174 Miliar

Berhasil Menang Atas Portugal, Timnas Georgia Diguyur Bonus Rp174 Miliar
Timnas Georgia(X @GeorgiaGff)

MANTAN Perdana Menteri Georgia Bidzina Ivanishvili menjanjikan bonus sebesar 8,4 juta pound sterling atau sekitar Rp174 miliar untuk timnas Georgia usai mereka sukses mengalahkan timnas Portugal di Euro 2024.

Timnas Georgia, yang ditukangi Willy Sagnol, menang 2-0 atas Portugal, Kamis (27/6) dini hari WIB, untuk meraih tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024, berhadapan dengan timnas Spanyol.

Ivanishili, yang mendirikan partai politik Mimpi Georgia, yang saat ini berkuasa, menjadi perdana menteri pada 2012. Dia menyebut kemenangan timnas Georgia atas Portugal adalah tonggak sejarah dan perwujudan mimpi.

Baca juga : Ini Kunci Keberhasilan Georgia Kalahkan Portugal Menurut Willy Sagnol

Politikus berusia 68 tahun itu mengatakan akan memberikan bonus tambahan sebesar 8,4 juta pound sterling untuk timnas Georgia dan para pelatih jika mereka bisa mengalahkan timnas Spanyol.

Ivanishvili lahir di Georgia dan meraih peruntungan di Rusia pada 1990-an lewat investasi di perbankan, komputer, dan metal.

Kekayaannya, menurut Forbes, berjumlah sekitar 3,87 triliun pound sterling.

Meski dia sudah tidak menjabat sebagai perdana menteri, Ivanishvili masih berpengaruh karena menjabat sebagai ketua kehormatan Mimpi Georgia. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat