visitaaponce.com

Harry Kane Bela Gareth Southgate

Harry Kane Bela Gareth Southgate
Kapten timnas Inggris Harry Kane(X @England)

HARRY Kane membela pelatih Gareth Southgate yang dihujani kritik atas performa timnas Inggris di ajang Euro 2024 di Jerman.

Inggris, yang berstatus favorit juara, hanya mengemas empat poin dari dua laga setelah imbang 1-1 melawan Denmark dan menang 1-0 atas Serbia.

Southgate dikritik karena tidak mampu menemukan taktik yang tepat untuk mengoptimalkan skuad Inggris yang bertabur pemain bintang sekelas Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, dan Trent Alexander-Arnold. Bahkan pemain andalan Chelsea, Cole Palmer, hanya diparkir di bangku cadangan.

Baca juga : Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol di Timnas Inggris

Kendati demikian, Kane mengatakan Southgate merupakan sosok tepat karena bisa membawa the Three Lions ke final Piala Eropa 2020 meski dikalahkan Italia di laga final.

AFP/Glyn KIRK--Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate

"Akan selalu ada orang yang mengkritik atau meragukannya, tapi rekornya berbicara sendiri. Kami benar-benar sukses," kata Kane, dikutip Senin (24/6).

Baca juga : Harry Kane Minta Timnas Inggris Tetap Tenang Menghadapi Tekanan

"Seperti kami semua, dia juga punya tekad untuk langkah selanjutnya dan memenangkannya dan itulah yang benar-benar ingin kami lakukan," lanjut striker Bayern Muenchen itu.

Kane berharap Inggris bisa mengambil pelajaran atas kesulitan mereka di dua laga fase grup, kemudian tampil optimal di laga terakhir grup melawan Slovenia, Rabu (26/6) dini hari WIB.

"Kami benar-benar yakin menang," ujar mantan penyerang Tottenham Hotspur itu. "Saya rasa bukanlah hal yang buruk untuk melewati masa-masa sulit di awal.'

Kane yang tidak tampil penuh saat melawan Denmark menepis anggapan kondisi fisiknya sedang tidak prima pada Piala Eropa kali ini.

"Saya merasa bugar seperti yang saya rasakan sepanjang musim. Saya tahu saya ditarik keluar pada pertandingan kedua, tetapi itu tergantung pada pelatih yang ingin melihat hal berbeda dan menyegarkan para pemain depan," tutup Kane. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat