visitaaponce.com

Harry Kane Minta Timnas Inggris Tetap Tenang Menghadapi Tekanan

Harry Kane Minta Timnas Inggris Tetap Tenang Menghadapi Tekanan
Penyerang timnas Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Denmark di laga Euro 2024.(AFP/JAVIER SORIANO)

KAPTEN timnas Inggris Harry Kane berharap timnya tetap tenang menghadapi tekanan dan segera melakukan evaluasi usai ditahan imbang Denmark di laga Euro 2024.

Inggris tertahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa 2024, yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Kamis (20/6) malam WIB.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di turnamen besar sepak bola, dan saya pikir itu juga terjadi pada pertandingan kali ini. Yang pasti, kami punya level yang bisa kami capai. Sudah waktunya untuk tetap tenang, waktu untuk merenung dan mengevaluasi kembali. Selangkah demi selangkah, kita akan sampai pada tujuan utama tim," kata Kane dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat (21/6).

Baca juga : Inggris dan Denmark Bermain Imbang 1-1 di Laga Grup C Euro 2024

Satu gol Kane pada menit ke-18 mampu disamakan Martin Hjulmand pada menit ke-34 untuk membawa skor di laga antara Inggris dan Denmark itu imbang 1-1 hingga peluit akhir babak kedua pertandingan.

Tambahan satu gol dari pemain yang berseragam Bayern Muenchen tersebut kini menjadikannya sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak gol di empat turnamen internasional berbeda saat berseragam The Three Lions menyamai capaian yang sebelumnya dicatatkan Wayne Rooney dan Michael Owen.

Senada dengan Kane, Kyle Walker mengatakan skuad Inggris saat ini harus bersikap tenang karena masih ada sisi positif yang mampu diambil dari pertandingan ini yakni tetap berada di puncak klasemen. 

Baca juga : Gareth Southgate akan Evaluasi Permainan Timnas Inggris Usai Laga Kontra Denmark di Euro 2024

Selain itu pemain bertahan Manchester City tersebut juga mengakui Denmark bermain begitu baik dan menyulitkan selama pertandingan.

"Ini turnamen sepak bola, ini adalah tim Denmark yang bagus. Kami berada di puncak grup sementara, jadi mari kita coba dan ambil hal positif dari pertandingan ini. Kami kebobolan serangan hebat dari luar kotak penalti," ujar Walker.

Hasil imbang melawan Denmark membuat Inggris kini masih berada di puncak klasemen grup C dengan mengemas empat poin hasil dari satu kali menang dan satu kali seri. 

Sementara itu, Denmark kini menempati peringkat kedua dengan mengemas dua poin hasil dari dua kali seri dalam dua pertandingan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat