visitaaponce.com

Christian Eriksen Bahagia Bisa Tampil Lagi di Piala Eropa

Christian Eriksen Bahagia Bisa Tampil Lagi di Piala Eropa
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovenia di laga Euro 2024.(X @EURO2024)

CHRISTIAN Eriksen mengatakan ia tidak memikirkan hal lain selain sepak bola setelah mencetak gol saat timnas Denmark bermain imbang 1-1 dengan timnas Slovenia di laga Euro 2024, hampir tiga tahun setelah ia mengalami serangan jantung di atas lapangan.

Eriksen membawa Denmark memimpin pada babak pertama pertandingan pembukaan Grup C di Stuttgart, Minggu (16/6). Gol tersebut sekaligus merupakan gol perdananya di Piala Eropa setelah berpartisipasi dalam tiga edisi.

Gelandang Manchester United itu tampil di Piala Eropa 2012 dan kembali membela negaranya pada edisi 2020 yang tertunda karena pandemi covid-19. 

Baca juga : Euro 2024: Laga Slovenia vs Denmark Berakhir Imbang 1-1

Pada edisi 2020, Eriksen tidak sadarkan diri di lapangan saat Denmark kalah 0-1 dari Finlandia pada laga pertama mereka dan kemudian harus mendapatkan perawatan insentif di lapangan dengan bantuan alat defibrillator.

"Menurut saya, kali ini, cerita saya di Piala Eropa sangat berbeda dengan yang terakhir. Untungnya ada banyak pertandingan yang dimainkan sejak (Piala Eropa) terakhir dan sejak hal itu terjadi. Saya merasa percaya diri saat kembali bermain. Sleh sebab itu, saya hanya gembira dapat kembali bermain," kata Eriksen, dikutip Senin (17/6).

Eriksen, yang melakukan debut internasionalnya sebagai pemain muda menjelang Piala Dunia 2010, kini tampil di turnamen utama keenamnya secara keseluruhan.

Baca juga : Matjaz Kek Sebut Hasil Imbang Kontra Denmark Bukti Slovenia Layak Tampil di Euro 2024

"Saya sempat memikirkan bahwa saya belum pernah mencetak gol di Piala Eropa, tetapi tidak ada hal lain selain sepak bola di benak saya. Pada akhirnya, itu akan menjadi cerita yang berbeda jika kami mendapatkan tiga poin, kami akan lebih gembira," ucap Eriksen.

Denmark, selanjutnya, akan menghadapi timnas Inggris, tim yang mendepak mereka di semifinal di Wembley pada Piala Eropa edisi sebelumnya.

"Ini merupakan alarm bagi kami," kata Eriksen mengenai hasil imbang melawan Slovenia.

Baca juga : Gol Tunggal Jude Bellingham Pastikan Inggris Kalahkan Serbia di Laga Euro 2024

Denmark akan memainkan pertandingan terakhir fase grup mereka pada 25 Juni.

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand mengatakan dirinya tidak pernah kehilangan kepercayaan kepada Eriksen.

"Saya tidak pernah ragu terhadap Christian sebagai pemain sepak bola. Anda tidak dapat menahan kelas semacam itu. Ia merupakan pemain alami yang mengetahui ritme permainan. Ia tahu bagaimana untuk bermain," tutur Hjulmand.

"Bagi saya, ia merupakan pemain hebat, dan hal itu terlihat pada hari ini," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat