visitaaponce.com

Matjaz Kek Sebut Hasil Imbang Kontra Denmark Bukti Slovenia Layak Tampil di Euro 2024

Matjaz Kek Sebut Hasil Imbang Kontra Denmark Bukti Slovenia Layak Tampil di Euro 2024
Pelatih timnas Slovenia Matjaz Kek(AFP/Jure Makovec)

PELATIH timnas Slovenia Matjaz Kek mengatakan timnya terbukti layak tampil di Euro 2024 setelah bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 dengan timnas Denmark, Minggu (16/6).

Gol Erik Janza pada menit ke-77 membuat Slovenia mendapatkan satu poin pada penampilan perdana mereka di Piala Eropa, sejak melakukan debut pada 2000 silam.

Gol tersebut menyamakan kedudukan setelah Denmark unggul lebih dahulu berkat gol Christian Eriksen, yang pada Piala Eropa tiga tahun silam mengalami serangan jantung.

Baca juga : Euro 2024: Laga Slovenia vs Denmark Berakhir Imbang 1-1

"Itu adalah dua babak yang berbeda. Menurut saya hasilnya realistis," kata Kek, dikutip Senin (17/6).

"Mungkin kami memperlihatkan sedikit terlalu banyak rasa hormat di babak pertama, dan kemudian pada babak kedua kami mampu tampil lepas," tambahnya.

Terakhir kali Slovenia bermain di turnamen akbar adalah di Piala Dunia 2010. Di ajang itu, mereka tersingkir di fase grup.

Baca juga : Gol Tunggal Jude Bellingham Pastikan Inggris Kalahkan Serbia di Laga Euro 2024

Slovenia akan bertanding melawan Serbia di Muenchen pada Kamis (20/6), sebelum menyelesaikan penampilan di Grup C dengan menghadapi Inggris, Rabu (26/6) dini hari WIB di Koln.

"Jauh di lubuk hati, saya mengharapkan beberapa kejadian di babak pertama yang kami lakukan. Sebagian pemain tidak siap bermain di kompetisi besar seperti ini," ungkap Kek.

"Ketika mereka melihat bahwa memungkinkan bagi mereka untuk mulai bermain. Saya memiliki perasaan bahwa kami cukup naif setelah kemasukan gol, tetapi menurut saya kami akan belajar dari hal ini untuk pertandingan-pertandingan lain. Mereka melihatnya bukan sebagai gunung yang tidak dapat diukur," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat