visitaaponce.com

Domenico Tedesco Pastikan Timnas Belgia Andalkan Kevin De Bruyne Kontra Slovakia di Laga Euro 2024

Domenico Tedesco Pastikan Timnas Belgia Andalkan Kevin De Bruyne Kontra Slovakia di Laga Euro 2024
Gelandang timnas Belgia Kevin De Bruyne(Instagram @kevindebruyne)

PELATIH Domenico Tedesco mengatakan timnas Belgia akan tetap mengandalkan kinerja gelandang tengah Kevin De Bruyne saat menghadapi timnas Slovakia di laga Grup E Euro 2024, Senin (17/6) malam.

Playmaker Manchester City berusia 32 tahun itu sempat diragukan tampil memperkuat Belgia karena mengalami cedera hamstring, sejak akhir musim ini.

"Saya yakin De Bruyne siap," kata Tedesco, Senin (17/6). "Memang benar bahwa musim ini tidak mudah baginya, tetapi juga bagi kami sebagai timnas. Coba bayangkan bagaimana rasanya tidak diperkuat Kevin De Bruyne selama satu tahun, itu bukanlah hal yang mudah."

Baca juga : Tolak Bahas Peluang Juara Euro 2024, Kevin De Bruyne Fokus Bawa Timnas Belgia Menang Kontra Slovakia

Sementara itu, De Bruyne mengatakan Belgia ingin tampil lebih baik pada Piala Eropa 2024 dan melupakan kegagalan mereka saat tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

AFP/VIRGINIE LEFOUR--Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco

"Qatar sudah berlalu, kami tidak bisa mengubah keadaan. Memang mengecewakan, tapi itu terjadi dua tahun lalu," tegas De Bruyne.

Ini adalah turnamen baru dengan pelatih baru. Tim juga banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini," lanjut mantan gelandang Chelsea itu.

Belgia diprediksi lolos dari Grup E yang juga diisi Slovakia, Romania, dan Ukraina. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat