visitaaponce.com

Domenico Tedesco Tolak Salahkan Wasit dan Pemain Pascakekalah Belgia di Laga Euro 2024

Domenico Tedesco Tolak Salahkan Wasit dan Pemain Pascakekalah Belgia di Laga Euro 2024
Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco(AFP/Kenzo TRIBOUILLARD)

PELATIH timnas Belgia Domenico Tedesco tidak ingin menyalahkan wasit dan para pemain pemainnya atas kekalahan 0-1 dari Slovakia di laga Grup E Euro 2024 di Frankfurt, Senin (17/6) malam.

Slovakia menang berkat gol tunggal Ivan Schranz di babak pertama, sedangkan Belgia sempat mencetak dua gol melalui Romelu Lukaku namun keduanya dianulir VAR. Satu gol dibatalkan karena offside, sedangkan gol lainnya digugurkan karena handball.

"Kami harus memercayai wasit. Saya percaya pada VAR. Jika mereka memutuskan itu handball, kami harus menerimanya," kata Tedesco, dikutip Selasa (18/6).

Baca juga : Gol Cepat Ivan Schranz Pastikan Slovakia Kalahkan Belgia di Euro 2024

"Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Anda harus yakin bahwa kami akan membicarakan banyak hal, namun kami akan melakukannya secara internal dan bukan melalui media," lanjutnya.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama Belgia dalam 15 pertandingan terakhir, yang mengakhiri rekor tidak terkalahkan Tedesco sejak menggantikan Roberto Martinez. 

Hal itu membuat Belgia masih sama seperti sebelumnya, tampil perkasa dalam babak kualifikasi tapi kesulitan setelah memasuki turnamen utama.

Baca juga : Domenico Tedesco Pastikan Timnas Belgia Andalkan Kevin De Bruyne Kontra Slovakia di Laga Euro 2024

"Saya tahu kami akan kalah suatu hari nanti, tapi sayangnya itu terjadi hari ini. Sejujurnya tidak banyak yang bisa saya katakan kepada tim," kata mantan juru taktik RB Leipzig dan Schalke itu.

Tedesco tetap menaruh harapan kepada Romelu Lukaku agar tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya melawan Rumania dan Ukraina.

"Romelu sudah lama bermain untuk Belgia. Dia tahu cara mencetak gol, saya tidak perlu mengatakan itu padanya. Dia adalah pemain kelas atas dengan karakter hebat," tegas Tedesco. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat