visitaaponce.com

Inggris vs Slovakia Jude Bellingham Bungkam Para Pengkritik

Inggris vs Slovakia: Jude Bellingham Bungkam Para Pengkritik
Harry Kane dan Jude Bellingham.(x @England)

PEMAIN timnas Inggris Jude Bellingham mengungkapkan gol yang diciptakan dalam kemenangan dramatis melawan Slovakia didorong oleh tekad untuk membungkam para pengkritik. 

The Three Lions hampir tersingkir di Piala Eropa 2024 di tangan Slovakia pada laga babak 16 besar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (1/7) dini hari WIB ketika mereka tertinggal 0-1 lewat gol Ivan Schranz.  Namun, Bellingham merubah keadaan dengan menyamakan kedudukan melalui tendangan menakjubkan di penghujung laga di menit 90+5'. 

Inggris kemudian berbalik unggul saat extra time baru berjalan satu menit. Berawal dari kemelut di kotak penalti Slovakia, bola berhasil disundul Harry Kane masuk ke gawang. Inggris 2-1 Slowakia. 

Baca juga : Inggris vs Slovakia: Southgate Puji Gol Dramatis Harry Kane dan Bellingham 

"Dalam sepak bola internasional, sepak bola fase gugur, perasaan terburuk adalah ketika Anda hanya berjarak 30 detik sebelum pulang dan harus mendengarkan semua omong kosong. Anda merasa seperti telah mengecewakan suatu bangsa dan 30 detik kemudian , dengan satu tendangan bola, segalanya bisa berubah," kata Bellingham.

"Tinggal 20 atau 30 detik lagi sebelum kami tersingkir dari Kejuaraan Eropa. Sulit untuk menyangkal bahwa ini adalah salah satu momen terpenting dalam karier saya sejauh ini. Ini masih turnamen yang panjang dan sangat penting jika kami memenangkan trofi. Jadi kami akan memutuskan dalam dua minggu ke depan seberapa penting ini."

Sejak berlaga di fase grup, Inggris banyak mendapat kritik. Inggris hanya mencetak dua gol dari tiga laga di fase grup meskipun mereka lolos 16 besar menjadi juara Grup C. 

Baca juga : Harry Kane Bela Gareth Southgate

Matan pemain Inggris Wayne Rooney jadi salah satu nama yang terang-terangan memprotes strategi pelatih Garteh Southgate yang gagal merotasi pemain. Southgate dianggap mematikan kiprah sejumlah pemain, utamanya Trent Alexander-Arnold dan Conor Gallagher.

Eks pemain Inggris lainnya Gary Lineker dan Alan Shearer juga mengkrtik tim asuhan Southgate. Gary Lineker menyebut Imggris bermain seperti sampah. Shearer juga memperkuat pandangan itu.

"Ada tekanan yang sangat kuat. Para penggemar berharap banyak dari kami, terlepas dari apa yang terjadi di turnamen baru-baru ini atau bertahun-tahun yang lalu. Orang-orang banyak bicara. Terkadang tidak berjalan dengan baik dan terkadang terasa ada sedikit terbebani," kata Bellingham. 

Di perempatan final, Inggris sudah ditunggu oleh Swiss yang memulangkan Italia dengan skor 2-0. Laga antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB. (Mirror/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat