visitaaponce.com

Tony Kroos Optimistis Jude Bellingham Bisa Atasi Tekanan Ekspektasi Timnas Inggris

Tony Kroos Optimistis Jude Bellingham Bisa Atasi Tekanan Ekspektasi Timnas Inggris
Gelandang Real Madrid Tony Kroos (kanan) bersama Jude Bellingham(AFP/JAVIER SORIANO)

GELANDANG Jerman Tony Kroos menyebut rekan satu timnya di Real Madrid Jude Bellingham adalah pemain yang lengkap dan akan mampu mengatasi tekanan yang dihadapi timnas Inggris di Piala Eropa 2024.

Kroos bersama Bellingham membawa Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions. Gelandang veteran itu menyebut rekannya yang berusia 20 tahun itu lebih dewasa dari usia sebenarnya.

"Saya telah bermain selama satu tahun ebrsama Jude dan kerap harus bertanya berapa usianya. Meski dia baru berusia 20 tahun, terutama di luar lapangan, dia lebih dewasa dari usianya," ungkap Kroos.

Baca juga : Bellingham Tegaskan Tekad Bawa Inggris Juara Piala Eropa 2024

Inggris merupakan salah satu favorit juara Piala Eropa 2024 dan Bellingham telah bergabung dengan rekan-rekannya di skuad Three Lions dalam sesi latihan terbuka, Selasa (11/6).

Bellingham, yang tampil sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Birmingham City pada Agustus 2019 di usia 16 tahun dan 38 hari, melakukan debutnya untuk timnas Inggris pada November 2020. Dia diharapkan memegang peran penting di skuad the Three Lions di Piala Eropa 2024 di Jerman.

"Tingginya harapan pada dirinya membuktikan betapa hebatnya dia sebagai pemain. Di Real Madrid, di pekan-pekan pertamanya, dia tampil gemilang. Saya tidak merasa ada masalah mengenai semakin besarnya pengaruh dia di tim," aku Kroos.

"Dia adalah pemain yang bisa mengatasi tekanan. Kepribadianya di usia 20 tahun, tidak akan membuat dia hancur di bawah tekanan," lanjutnya.

Timnas Inggris akan mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2024 dalam laga melawan Serbia, Senin (17/6) dini hari WIB. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat