visitaaponce.com

Bellingham Tegaskan Tekad Bawa Inggris Juara Piala Eropa 2024

Bellingham Tegaskan Tekad Bawa Inggris Juara Piala Eropa 2024
Bintang Real Madrid dan timnas Inggris Jude Bellingham(AFP/FRANCK FIFE)

BINTANG Real Madrid dan timnas Inggris Jude Bellingham menegaskan dirinya menargetkan meraih gelar juara Piala Eropa 2024 bersama the Three Lions. Hal itu diungkapkannya usai meraih Trofi Kopa sebagai pemain terbaik yang berusia di bawah 21 tahun di malam penghargaan Ballon d'Or di Paris, Senin (30/10).

Gelandang berusia 20 tahun itu menjalani awal yang gemilang sejak bergabung dengan Real Madrid, termasuk mencetak dua gol saat Los Blancos menang 2-1 atas Barcelona di laga El Clasico di ajang La Liga.

Torehan dua gol itu membuat Bellingham telah mencetak 13 gol dari 13 laga bersama Real Madrid.

Baca juga: Bellingham Raih Trofi Kopa

Namun, Trofi Kopa diberikan untuk penampilannya musim lalu. Di musim pamungkasnya bersama Borussia Dortmund, Bellingham mencetak 14 gold ari 42 laga saat Die Borussien finis kedua di klasemen akhir Bundesliga. Dia juga membantu timnas Inggris mencapai perempat final Piala Dunia 2022.

"Saya sangat berterima kasih kepada Dortmund atas kesempatan yang mereka berikan selama ini terutama pada tahun lalu sehingga saya bisa membantu tim meraih kemenangan," ujar Bellingham usai menerima Trofi Kopa.

"Saya rasa saya menjalankan tanggung jawab sauya dengan baik dan saya merasa saya menjalani tahun yang apik," lanjutnya.

Baca juga: Kane Akui tidak Mudah Kalahkan Italia

Kini, Bellingham berharap bisa melanjutkan meraih sukses bersama klub dan timnas yang bisa membuatnya meraih Ballon d'Or pada tahun depan.

"Target saya adalah memenangkan semua gelar bersama Inggris dan Madrid. Penting untuk memberikan segalanya untuk mencapai hal itu," tegas Bellingham.

Mengenai peluang Inggris di Piala Eropa 2024, Bellingham mengatakan, "Saya optimistis. Kami adalah salah satu favorit di turnamen itu. Karenanya, kini sangat penting untuk berhenti berbicara dan memberikan penampilan terbaik untuk para pendukung kami." (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat