visitaaponce.com

Kane Akui tidak Mudah Kalahkan Italia

Kane Akui tidak Mudah Kalahkan Italia
Penyerang timnas Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Glyn KIRK)

HARRY Kane merayakan keberhasilan timnas Inggris meraih tiket ke Piala Eropa 2024 dengan mengalahkan Italia 3-1, Rabu (18/10) dini hari WIB dengan menyebut kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

Kapten timnas Inggris itu mencetak dua gol saat the Three Lions bangkit dari ketertinggalan satu gol di Stadion Wembley.

Gianluca Scamacca membawa Italia memimpin di awal laga sebelum Kane menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Baca juga : Inggris Kalahkan Malta di Stadion Wembley

Marcus Rashford kemudian membawa Inggris memimpin sebelum Kane mencetak gol keduanya yang memastikan the Three Lions merebut tiga poin.

Inggris memuncaki klasemen Grup C dengan raihan 16 poin dari enam laga dan tidak bisa terkejar ole tim lainnya sehingga Italia dan Ukraina kini bertarung memperebutkan posisi kedua.

"Kemenangan ini tidak semudah kelihatannya," ujar Kane. "Kami harus bertarung di grup yang berat namun berkat penampilan yang apik kami bisa menjadi pemuncak grup."

Baca juga : Inggris Atasi Ukraina dengan Skor 2-0

"Saat tertinggal 1-0, kami tetap tenang. Kami tahu kami memiliki kualitas untuk membalikkan keadaan dan melakukannya."

"Ini merupakan perjalanan berat dan lolos ke Piala Eropa 2024 saat babak kualifikasi masih menyisakan dua laga menunjukkan kualitas timnas Inggris," lanjutnya.

Kane juga melewati rekor Bobby Charlton sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak di Stadion Wembley.

"Saya sangat senang. Ini adalah rumah kami. Kami membangun benteng yang hebat di sini selama bertahun-tahun. Kami ingin memberikan kemenangan dan permainan yang baik kepada para pendukung," pungkas Kane. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat