visitaaponce.com

Irlandia vs Belgia, Evan Ferguson Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Irlandia vs Belgia, Evan Ferguson Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol
Penyerang Irlandia Evan Ferguson berusaha melewati hadangan pemain Belgia di laga persahabatan.(AFP/Paul Faith)

PENYERANG Brighton and Hove Albion Evan Ferguson gagal mengeksekusi penalti ketika timnas Irlandia menahan imbang timnas Belgia tanpa gol di Dublin dalam laga persahabatan, Minggu (24/3) dini hari WIB.

Hasil imbang itu berarti Belgia, yang menduduki peringkat 4 rangking FIFA, memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 12 laga.

Tim tamu, yang tampil tampa Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku, yang dibekap cedera, menguasai mayoritas pengendalian bola namun Irlandia menciptakan peluang lebih baik dengan pemain debutan Sammie Szmodics nyaris mencetak gol di beberapa kesempatan.

Baca juga : De Bruyne Pimpin Belgia Tekuk Jerman

Tim tuan rumah, yang dipimpin pelatih interim John O'Shea, memiliki peluang emas ketika gelandang Atletico Madrid Arthur Vermeeren dinyatakan melakukan handball di kotak terlarang dan wasit memberikah hadiah penalti.

Ferguson, yang sudah tidak mencetak gol selama 4 bulan, menjadi eksekutor namun terpeleset saat melakukan tendangan dan upayanya berhasil ditahan kiper Belgia Matz Sels di menit 28.

Chiedozie Ogbene nyaris mencetak gol untuk Irlandia, beberapa saat kemudian, dan tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol ketika upaya Szmodics masih melebar.

Baca juga : Flick Janji Jerman Tampil Menghibur Kala Jamu Belgia

Pelatih Belgia Domenico Tedesco memainkan Jeremy Doku untuk menggantikan Leandro Trossard namun Irlandia tetap memiliki lebih banyak peluang.

Skor imbang tanpa gol antara Irlandia dan Belgia bertahan hingga laga usai.

Belgia akan berhadapan dengan timnas Inggris di Stadion Wembley, Rabu (27/3) dini hari WIB, sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Eropa 2024.

Anak-anak asuhan Tedesco berada satu grup dengan Rumania, Slovakia, serta pemenang laga antara Ukraina dan Islandia, yang akan memainkan laga playoff di Jerman, pekan depan. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat