visitaaponce.com

De Bruyne Pimpin Belgia Tekuk Jerman

De Bruyne Pimpin Belgia Tekuk Jerman
Gelandang timnas Belgia Kevin De Bruyne(Twitter @BelRedDevils)

KEVIN De Bruyne membukukan satu gol dan dua assist untuk membawa Belgia mengalahkan tuan rumah Piala Eropa 2024 Jerman 3-2 di laga persahabatan di Cologne, Rabu (29/3) dini hari WIB.

De Bruyne memberikan assist untuk dua gol yang membawa Belgia unggul 2-0 saat laga baru berlangsung 10 menit sebelum mencetak gol di akhir babak kedua.

"Terlepas dari hasilnya, sangat penting bagi kami untuk tampil apik di laga persahabatan seperti ini," ungkap pelatih Belgia Domenico Tedesco.

"Tidak mudah berman di sini. Timnas Jerman diisi pemain-pemain hebat," lanjutnya.

Baca juga: Flick Janji Jerman Tampil Menghibur Kala Jamu Belgia

Jerman berusaha menunjukkan performa apik setelah mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Namun, tim Panser malah menderita kekalahan pertama dari Belgia sejak 1954.

"Kami tidak bermain lepas, terlalu pasif, dan tidak bisa keluar dari tekanan," aku pelatih Jerman Hansi Flick. "Belgia tidak memberi kami ampun."

Jerman tersingkir untuk kedua kalinya di babak penyisihan grup Piala Dunia di Qatar pada tahun lalu setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca juga: De Bruyne Merasa Terhormat Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Belgia

Tedesco memainkan Yannick Carrasco untuk menggantikan Leandro Trossard dan hasilnya apik setelah gelandang Atletico Madrid itu menjebol gawang Jerman saat laga baru berlangsung enam menit.

Romelu Lukaku yang mencetak hattrick saat Belgia menang 3-0 atas Swedia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Sabtu (25/3) dini hari WIB, menggandakan keunggulan Belgia atas Jerman memanfaatkan umpan De Bruyne yang juga memberikan assist untuk gol Carrasco.

Jerman, yang kehilangan tiga bek tengah utama mereka kesulitan mengatasi gempuran Belgia.

Masuknya Emre Can untuk menggantikan Leon Goretzka, yang cedera, di pertengahan babak pertama, membuat tim tuan rumah bermain lebih baik.

Jerman mencetak tidak lama kemudian ketika Niclas Fuelkrug mencetak gol dari titik penalti setelah Lukaku melakukan handball di kotak terlarang. Gol itu merupakan gol keenam penyerang Werder Bremen itu di enam laga bersama timnas Jerman.

De Bruyne kemudian membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk Belgia saat laga menyisakan 10 menit memanfaatkan assist Trossard.

Serge Gnabry membuat kedudukan menjadi 3-2 lewat golnya saat laga menyisakan tiga menit.

Skor 3-2 untuk kemenangan Belgia atas Jerman bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat