visitaaponce.com

Nagelsmann Puas Jerman Belum Terkalahkan di Grup 1 Euro 2024

Nagelsmann Puas Jerman Belum Terkalahkan di Grup 1 Euro 2024
Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann.(Dok. AFP)

JERMAN selamat dari kekalahan untuk finis di puncak Grup A Euro 2024. Laga terakhir grup benar-benar menguji Die Mannschaft karena mereka tertinggal lebih dulu dan baru mampu menyamakan kedudukan secara dramatis di ujung laga.

Tuan rumah memastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup usai bermain 1-1 atas Swiss pada pertandingan terakhir Grup A di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6).

Swiss memimpin lebih dulu berkat gol Dan Ndoye pada babak pertama. Namun, kemenangan bersejarah itu sirna di penghujung laga. Gol Niclas Fuellkrug di menit-menit akhir menyelamatkan Jerman.

Baca juga : Gol Larut Niclas Fuellkrug Pastikan Jerman Imbangi Swiss di Laga Pamungkas Grup A Euro 2024

Swiss mempersiapkan diri dengan baik untuk meredam senjata utama Jerman. Manuel Akanji dan kawan-kawan menerapkan garis pertahanan yang solid dan kokoh.

Ruang bagi pemain-pemain kreatif Jerman seperti Florian Wirtz dan Musiala pun mampu ditutup. Nagelsmann akhirnya mengandalkan Fulelkrug untuk situasi-situasi umpan ke kotak penalti.

"Pada akhirnya, ini adalah poin yang pantas didapat. Tentu saja, saat melakukan serangan balik, Anda mengambil risiko dan bisa kebobolan. Kami melakukannya dengan baik untuk bangkit. Kami pantas menyamakan kedudukan," kata Nagelsmann dikutip UEFA.

Baca juga : Profil Hansi Flick, Pelatih yang Dipecat dari Timnas Jerman

"Swiss adalah lawan yang hebat, itu adalah pertandingan yang menghibur. Kami melakukannya dengan baik, secara taktik. Penting untuk memiliki pemain yang bisa mencetak gol penentu sebagai pemain pengganti," imbuhnya.

Meski berjuang kesulitan merebut satu poin melawan Swiss, skuad Jerman percaya diri ujian di babak grup akan membuat tim lebih matang menatap babak 16 besar.

"Biasanya tidak akan ada lawan yang mudah. Namun jika Anda ingin menjadi juara Eropa, Anda harus mengalahkan yang sesungguhnya, tim yang bagus. Saya pikir kami sudah menunjukkan kemampuan kami di turnamen ini," ucap Fuellkrug.

Baca juga : Murat Yakin Puji Performa Timnas Swiss yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Hasil akhir klasemen Grup A menempatkan tuan rumah di posisi teratas dengan tujuh poin diikuti Swiss dengan lima poin. Adapun posisi tiga dihuni Hongaria. Skotlandia di peringkat keempat dipastikan tersisih.

Di babak 16 besar, Jerman potensial menghadapi runner up Grup C yang saat ini ditempati oleh Denmark. Jerman juga berada di jalur yang sama untuk potensial bentrok menghadapi Spanyol di perempat final.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat