visitaaponce.com

Gol Larut Niclas Fuellkrug Pastikan Jerman Imbangi Swiss di Laga Pamungkas Grup A Euro 2024

Gol Larut Niclas Fuellkrug Pastikan Jerman Imbangi Swiss di Laga Pamungkas Grup A Euro 2024
Penyerang timnas Jerman Niclas Fuellkrug melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss di laga Euro 2024.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

GOL Niclas Fuellkrug di masa injury time babak kedua memastikan timnas Jerman bermain imbang 1-1 dengan timnas Swiss di Frankfurt, Senin (24/6) dini hari WIB, untuk memastikan tim tuan rumah itu tampil sebagai juara Grup A Euro 2024.

Swiss lebih dulu tampil menggebrak dengan Dan Ndoye mencetak gol dari jarak dekat pada menit 28 untuk mengejutkan tim tuan rumah.

Jerman mengambil beberapa risiko di akhir laga dalam upaya menyamakan kedudukan dan striker veteran Fuellkrug akhirnya berhasil melakukannya dengan menyundul bola di menit kedua masa injury time.

Baca juga : Ilkay Gundogan Sanjung Performa Jamal Musiala di Euro 2024

Hasil itu berarti Swiss, bukan Jerman, akan menghadapi lawan yang lebih berat di babak 16 besar, bertemu dengan juara bertahan Piala Eropa Italia atau finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Adapun Jerman akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup C, yang saat ini ditempati oleh Denmark.

Menjelang laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2024, Jerman penuh percaya diri setelah mereka telah mengamankan tiket ke babak 16 besar meski masih akan memainkan laga melawan Swiss.

Baca juga : Timnas Skotlandia dan Swiss Bermain Imbang 1-1 di Euro 2024

Dipimpin oleh lini tengah yang sarat pengalaman, mencakup kapten Ilkay Gundogan dan Toni Kroos, Jerman mengalahkan Skotlandia dan Hongaria di dua laga pertama Grup A Euro 2024.

Namun, tim Panser dikejutkan oleh energi Swiss dan mereka juga gagal memanfaatkan sejumlah peluang di depan gawang La Nati.

Meski Jerman telah lolos ke babak 16 besar Euro 2024, Julian Nagelsmann tetap menurunkan tim utamanya dalam laga melawan Swiss.

Keputusan itu kemungkinan akan dia sesali setelah pemain belakang Jonathan Tah mendapatkan kartu kuning. Kartu kuning itu merupakan yang kedua bagi Tah sehingga bek itu harus absen di laga 16 besar Piala Eropa 2024. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat