visitaaponce.com

Timnas Skotlandia dan Swiss Bermain Imbang 1-1 di Euro 2024

Timnas Skotlandia dan Swiss Bermain Imbang 1-1 di Euro 2024
Laga Euro 2024 antara Skotlandia dan Swiss yang berakhir imbang 1-1.(AFP/JAVIER SORIANO)

TIMNAS Skotlandia membuka peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai bermain imbang 1-1 dengan timnas Swiss di laga Grup A Piala Eropa 2024 di Cologne, Kamis (20/6) dini hari WIB.

The Tartan Army, yang ingin mengobati luka akibat kekalahan telak 5-1 dari timnas Jerman di laga pembuka, mengawali laga dengan apik dan sudah unggul di menit 13 lewat tendangan Scott McTominay yang sempat membentur pemain belakang Swiss Fabia Schar.

Namun, keunggulan Skotlandia itu hanya bertahan singkat. Swiss, yang akan memastikan diri finis di peringkat kedua grup jika menang, berhasil menyamakan kedudukan, 13 menit kemudian, lewat aksi Xherdan Shaqiri yang melepaskan tendangan apik ke sudut gawang Skotlandia.

Baca juga : John McGinn Janjikan Timnas Skotlandia yang Berbeda di Laga Euro 2024 Melawan Swiss

Swiss sempat mencetak dua gol lagi namun keduanya dianulir karena offside. Yang pertama terjadi di babak pertama lewat aksi Dan Ndoye dan di babak kedua oleh pemain pengganti Breel Embolo.

Skotlandia juga memiliki satu peluang lagi ketika sundulan Grant Hanley membentur mistar gawang.

Berkat hasil imbang itu, Swiss menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Euro 2024 dengan raihan empat poin, Adapun Skotlandia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin.

Skotlandia harus mengalahkan Hongaria di laga pamungkas Grup A di Stuttgart, Senin (24/6) dini hari WIB jika ingin berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat