visitaaponce.com

Ilkay Gundogan Sanjung Performa Jamal Musiala di Euro 2024

Ilkay Gundogan Sanjung Performa Jamal Musiala di Euro 2024
Penyerang timnas Jerman Jamal Musiala melakukan selebrasi usai menjebol gawang Hongaria di laga Euro 2024.(X @DFB_Team_EN)

KAPTEN timnas Jerman Ilkay Gundogan menyanjung Jamal Musiala sebagai pemain terpenting Der Panzer setelah penyerang berusia 21 tahun itu menyumbang satu gol untuk kemenangan Jerman 2-0 atas Hongaria di laga Grup A Euro 2024 di Stuttgart, Rabu (19/6) waktu setempat.

Musiala juga dinobatkan sebagai man of the match saat Jerman menghabisi Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Piala Eropa 2024, pekan lalu.

"Bagi saya, Musiala luar biasa. Sungguh menyenangkan bermain bersamanya. Dia seseorang yang bisa melakukan hal tak terduga dalam setiap situasi dan bisa membuat perbedaan bagi tim kami," kata Gundogan, dikutip Kamis (20/6) WIB.

Baca juga : EURO 2024: Ilkay Gundogan Peringatkan Jerman untuk tidak Jemawa

"Dia pemain paling penting bagi kami saat ini, juga di usianya yang masih sangat muda, terutama dalam hal menciptakan peluang, memberikan umpan terakhir, dan mencetak gol," lanjut gelandang Barcelona itu.

X @DFB_Team_EN--Kapten timnas Jerman Ilkay Gundogan

Baca juga : Jerman vs Skotlandia: Julian Nagelsmann Ungkap Kunci Kemenangan Telak Der Panzer di Laga Pembuka EURO 2024

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann, yang mengorbitkan Jamal Musiala saat melatih Bayern Muenchen di periode 2021-2023, mengatakan, "Saya sudah mengenal Jamal di Bayern dan sekarang."

"Dia harus terus bermain dengan teman-temannya dan tidak boleh memikirkan tekanan. Dia melakukan pekerjaan yang brilian untuk hari ini, seperti yang dia lakukan saaat melawan Skotlandia," imbuhnya.

Jerman, yang sudah lolos ke babak 16 besar Euro 2024, akan menghadapi timnas Swiss di laga terakhir Grup A, Senin (24/6). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat