visitaaponce.com

Georgia Tetap Berambisi Lolos dari Fase Grup Euro 2024

Georgia Tetap Berambisi Lolos dari Fase Grup Euro 2024
Pelatih timnas Georgia Willy Sagnol.(AFP/GIORGI ARJEVANIDZE)

PELATIH Timnas Georgia Willy Sagnol menegaskan tetap berambisi untuk lolos dari fase grup Piala Eropa 2024 menjelang laga kontra Rep Ceko pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6).

Seperti dilansir dari Antara, Sagnol menjelaskan sebelum lolos dari fase grup, mereka harus menampilkan permainan yang baik kontra Republik Ceko.

"Lolos dari grup seharusnya menjadi tujuannya, tapi yang terpenting saat ini adalah menampilkan performa yang bagus," ungkap Sagnol. "Kami masih dalam tahap pengembangan dan turnamen ini akan membantu kami menjadi lebih kuat lagi kedepannya," sambung pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca juga : Gol Larut Roman Yaremchuk Pastikan Ukraina Bangkit dan Kalahkan Slovakia di Euro 2024

Sagnol melanjutkan jika penampilan anak-anak asuhnya ketika menghadapi Turki cukup baik, namun hasil akhirnya tidak berpihak kepada Skuad Jvarosnebi (Pasukan Salib).

Mantan pemain Bayern Muenchen itu melanjutkan, jika dirinya senang menjadi bagian dari Timnas Georgia yang mampu untuk pertama kali lolos ke turnamen mayor seperti Euro 2024.

"Saya pikir kita harus melihat gambaran besarnya. Kami berada di Piala Eropa ini adalah semacam penghargaan atas kerja federasi dan saya sangat senang menjadi bagian dari semua ini," pungkas Sagnol.

Baca juga : Luis de la Fuente Puas Spanyol Sukses Kalahkan Italia di Euro 2024

Dalam rangka menjaga asa mereka lolos dari fase grup, Georgia diwajibkan untuk meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Republik Ceko.

Pada pertandingan sebelumnya, Georgia harus takluk dengan skor 1-3 dari Turki, meski menampilkan permajnan cukup baik sepanjang 90 menit pertandingan.

Saat ini Khvicha Kvaratskhelia serta kolega berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Euro 2024 tanpa raihan poin dari satu pertandingan, memiliki poin sama dengan Republik Ceko yang menempati peringkat ketiga, namun unggul dalam selisih gol. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat