visitaaponce.com

Luis de la Fuente Puas Spanyol Sukses Kalahkan Italia di Euro 2024

Luis de la Fuente Puas Spanyol Sukses Kalahkan Italia di Euro 2024
Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente(AFP/Ben Stansall)

TIMNAS Spanyol mengamankan tempat di babak sistem gugur Euro 2024 berkat kemenangan 1-0 atas timnas Italia pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6) dini hari. Kemenangan La Roja itu didapat berkat gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

Kemenangan kedua bagi Spanyol sudah cukup untuk mengamankan posisi teratas di Grup B dengan satu pertandingan tersisa. Mereka akan memainkan pertandingan babak 16 besar di Cologne melawan salah satu tim terbaik ketiga.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente puas atas kinerja timnya yang bermain dengan intensitas tinggi dan dominasi.

Baca juga : Ini Penyebab Kekalahan Italia dari Spanyol di Euro 2024, Menurut Luciano Spalletti

Alvaro Morata dan kawan-kawan menguasai 58% bola dengan sembilan tembakan ke gawang dibandingkan Italia yang hanya melakukan satu tembakan ke gawang Spanyol.

"Ini adalah penampilan terbaik kami sejak saya menjadi pelatih. Kami bermain bagus melawan Italia di Liga Negara UEFA 2022/2023. Tapi, menurut saya, ini adalah penampilan yang lebih lengkap. Saya sangat bangga dengan hasil dan cara kami memenangkan pertandingan ini, tapi ini adalah turnamen yang sangat menantang," kata De la Fuente dilansir UEFA.

"Kami unggul secara keseluruhan. Saya sangat menghormati Italia, mereka mengalami kesulitan, tetapi sebagian dari itu adalah karena kami bermain sangat baik," imbuhnya.

Baca juga : Kalahkan Italia, Spanyol Susul Jerman ke 16 Besar Euro 2024

Hasil itu membuat Spanyol memuncaki Grup B dengan enam poin sedangkan Italia masih tertahan dengan tiga poin.

Italia akan mengincar poin ketika melawan Kroasia di laga terakhir grup demi meraih posisi runner up.

Skuad Azzurri beruntung hanya kalah dengan selisih satu gol. Sepanjang pertandingan, sejumlah penyelamatan luar biasa dilakukan kiper Gianluigi Donnarumma mencegah Italia dari kekalahan telak. Spanyol memenangi hampir setiap duel.

"Ada terlalu banyak celah di seluruh lapangan. Kami terus-menerus kewalahan, kami tidak pernah mampu memperkecil jarak dan mereka mampu menyulitkan kami. Mereka menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang ditunjukkan oleh skor," kata pelatih Italia Luciano Spalletti. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat