visitaaponce.com

Hongaria Depak Skotlandia dari Euro 2024

Hongaria Depak Skotlandia dari Euro 2024
Penyerang Hongaria Kevin Csoboth (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Skotlandia di laga Euro 2024.(AFP/DAMIEN MEYER )

KEVIN Csoboth mencetak gol di menit 10 masa injuty time saat Hongaria menang 1-0 atas Skotlandia, Senin (24/6) dini hari WIB, untuk membuka peluang lolos ke 16 besar Euro 2024.

Dalam laga yang diwarnai dengan penyerang Hongaria Barnabas Varga ditandu ke luar lapangan usai bertabrakan dengan pemain lawan, Csoboth mencetak gol larut yang membuat Magyars masih bisa berharap melaju ke babak sistem gugur Piala Eropa 2024.

Bagi Skotlandia, kekalahan dari Hongaria itu merupakan akhir yang menyedihkan dalam upaya melaju ke babak sistem gugur turnamen akbar untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Baca juga : Timnas Skotlandia dan Swiss Bermain Imbang 1-1 di Euro 2024

Akibat kekalahan itu, Skotlandia dipastikan menjadi juru kunci Grup A Euro 2024. The Tartan Army harus menunggu untuk meraih kemenangan di ajang Piala Eropa sejak 1996.

Dalam laga melawan Hongaria, pelatih Steve Clarke melakukan perubahan dengan memasukkan Scott McKenna menggantikan Kieran Tierney, yang mengalami cedera hamstring di laga melawan Swiss yang berakhir imbang 1-1.

Pemain kelahiran Inggris Callum Styles dimainkan di lini tengah Hongaria sementara Endre Botka tampil perdana di Euro 2024 di sisi kanan lini belakang Magyars.

Baca juga : Kalahkan Hongaria, Timnas Jerman Jadi Tim Pertama yang Melaju ke 16 Besar Euro 2024

Hongaria datang ke Piala Eropa 2024 dengan ekspektasi tinggi setelah mereka membukukan rangkaian 14 laga tanpa kekalahan sejak November 2022 hingga Maret tahun ini. Magyars juga mengalahkan Inggris dua kali di Liga Negara UEFA serta Jerman sekali.

Namun, dua kekalahan beruntun memupuskan kepercayaan diri Hongaria dan anak-anak asuhan Marco Rossi harus bisa mengalahkan Skotlandia untuk membuka peluang lolos ke 16 besar Euro 2024.

Kedua tim silih berganti menyerang sebelum di menit terakhir masa injury time Csoboth menjebol gawang Skotlandia dan memastikan kemenangan Hongaria. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat