visitaaponce.com

Preview Pertandingan Grup D Piala Eropa Prancis Melawan Polandia

Preview Pertandingan Grup D Piala Eropa: Prancis Melawan Polandia
Pemain Timnas Perancis Aurélien Tchouaméni(MI)

PERANCIS akan menghadapi Polandia pada pertandingan Grup D Piala Eropa di Signal Induna Park, pada Selasa (25/6).

Secara matematis, Perancis akan melaju ke babak sistem gugur di Euro 2024 sebagai juara grup saat mereka menghadapi Polandia di Dortmund.

Hasil imbang tanpa gol dengan Belanda sebelumnya, secara efektif memastikan tempat Prancis di babak 16 besar. Namun mereka masih memiliki pekerjaan rumah jika mereka ingin finis di puncak klasemen Grup D.

Baca juga : Turki vs Georgia: Suporter Bentrok di Dalam Stadion yang Bocor Akibat Hujan

"Kami mungkin bukan tim yang memainkan permainan terbaik, tetapi kami adalah tim yang secara teratur berada di empat besar, dan itulah yang paling penting bagi saya," kata pemain Prancis Aurélien Tchouaméni mengutip laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis, (23/6).

Tchouaméni mengatakan bahwa timnya sejauh ini memiliki penampilan yang sangat solid. Apalagi, di lini tengah maupun di lini belakang.

Ia juga mengatakan bahwa Kylian Mbappe sudah sangat ingin kembali bermain setelah mengalami cedera patah hidung.

Baca juga : Ronaldo Jadi Pemain Paling Banyak Tampil di Euro, Seberapa Besar Pengaruhnya di Ruang Ganti Portugal?

"Semua orang tahu bahwa Kylian sangat ingin memainkan pertandingan berikutnya. Dia mulai terbiasa memakai masker, itu tidak akan mengubah apa pun baginya: selama dia berada di lapangan, dia akan memberi kita banyak hal," tuturnya.

Saat ini, Prancis berada di posisi ke dua klasemen Grup D dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan Polandia sampai saat ini belum mengoleksi satu poin pun.

Polandia seharusnya dapat memainkan kembali Robert Lewandowski sebagai pemain inti, setelah ia turun dari bangku cadangan saat menghadapi Austria untuk penampilan pertamanya di turnamen ini.

Krzysztof Piatek dapat turun ke bangku cadangan, terlepas dari golnya di pertandingan tersebut, sementara Bartosz Salamon diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat