visitaaponce.com

Tahan Imbang Jerman, Pelatih Timnas Swiss Senang Bisa Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Tahan Imbang Jerman, Pelatih Timnas Swiss Senang Bisa Lolos ke 16 Besar Euro 2024
Pelatih Swiss asal Turki Murat Yakin memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Irlandia dan Swiss, di(Paul Faith / AFP)

PELATIH Timnas Swiss, Murat Yakin memuji penampilan timnya yang akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Melaju sebagai runner-up grup, mereka berpeluang bertemu dengan juara bertahan Italia atau finalis Piala Dunia 2018 Kroasia dari Grup B.

Hasil terbaik mereka di kompetisi sejauh ini berhasil mencapai babak 16 besar pada 2016 dan melaju ke perempat final edisi 2020.

Pada pada pertandingan terakhir Grup A di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6), Swiss unggul lebih dulu berkat gol Dan Ndoye pada babak pertama. Namun, keunggulan mereka pupus di penghujung laga lantaram kebobolan gol Niclas Fuellkrug.

Baca juga : Skotlandia Ingin Tebus Kekalahan saat Jumpa Swiss di Euro 2024

Laga hampir berakhir menjadi kemenangan bersejarah bagi Swiss namun pada akhirnya harus puas dengan lolos dari grup sebagai runner up. Pertahanan Swiss tampil kokoh membendung kreatifitas pemain Jerman sepanjang laga.

"Saya senang kami tidak terkalahkan. Itu tidak cukup untuk mendapatkan tempat pertama tetapi ini positif. Kami adalah tim yang bekerja keras, dengan semangat tim yang tepat. Sistem bekerja, strateginya berhasil, para pemain yang masuk bermain dengan baik," kata pelatih Swiss Murat Yakin dilansir UEFA.

"Saya perlu mengucapkan selamat kepada para pemain saya. Itu adalah permainan yang taktis. Kami berjuang, kami banyak berlari, tetapi melawan lawan seperti itu itu sulit adalah sebuah tantangan besar," imbuhnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat