visitaaponce.com

Prediksi Euro 2024 Denmark Vs Serbia

Prediksi Euro 2024 Denmark Vs Serbia
Ilustrasi Denmark Vs Serbia(Dok.UEFA)

TIM-tim kuda hitam di Grup C Euro 2024 akan berebut tempat di babak 16 besar dengan ketat. Denmark dan Serbia yang akan berduel di laga terakhir grup sama-sama mengincar poin penuh agar bisa lolos.

Denmark menghadapi Serbia di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (26/6) dini hari WIB. Secara bersamaan, Inggris melawan Slovenia di Stadion Rhein Energie, Cologne.

Skenario di Grup C bakal rumit karena setiap tim masih berpeluang. Sementara ini, Denmark lebih di posisi dua klasemen dengan dua poin lebih diunggulkan ketimbang Serbia di posisi dasar yang baru mengemas satu poin.

Baca juga : Harry Kane Balas Kritik Pedas Gary Lineker

Selain perebutan dua posisi teratas, persaingan peringkat ketiga di Grup C juga akan bergantung pada laga lainnya. Meski begitu, bagi Denmark dan Serbia keduanya harus menang.

"Ini adalah pertandingan 50-50. Ada fase-fase dalam permainan yang sangat dikuasai Serbia dan kami harus membatasinya semaksimal mungkin," kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand dikutip UEFA.

Skuad asuhan Hjulmand bakal mewaspadai Serbia yang terbilang apik dalam umpan silang dan bola mati. Serbia juha memiliki kekuatan fisik yang tangguh.

Baca juga : Nagelsmann Puas Jerman Belum Terkalahkan di Grup 1 Euro 2024

"Kami harus meminimalkan peluang mereka untuk melakukan umpan silang dan menghindari terlalu banyak bola mati. Ini seperti pertandingan melawan Inggris yang banyak menguasai bola sehingga kami harus menghilangkan kekuatan terbesar mereka," imbuh Hjulmand.

Dari sepuluh pertemuan sebelumnya, kedua tim berbagi masing-masing lima kemenangan. Namun, momentum saat ini lebih berpihak kepada Denmark yang tercatat selalu menang atas Serbia pada empat pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan akan mengamankan kelolosan Denmark. Jika seri atau kalah, nasib Denmark akan berada di tangan pertandingan Inggris kontra Slovenia.

Baca juga : Harry Kane Bela Gareth Southgate

Bagi Serbia, laga ini juga akan menentukan nasib. Serbia diprediksi bakal tampil lepas karena terbiasa menjadi underdog.

"Denmark adalah tim yang bagus, pemain kelas atas, pemain reguler di kompetisi besar. Mereka tidak mustahil untuk dikalahkan dan satu-satunya tujuan kami adalah mengalahkan mereka. Itu tidak akan mudah, tapi kami punya peluang untuk menentukan nasib kami sendiri," kata pelatih Serbia Dragan Stojkovic.

"Kami menyaksikan pertandingan Denmark melawan Slovenia dan Inggris dan kami menganalisisnya. Kami akan melakukan segalanya dan habis-habisan," tukasnya. (Dhk/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat