visitaaponce.com

WNI di Berlin Ikut Terserang Demam Euro 2024

WNI di Berlin Ikut Terserang Demam Euro 2024
Ilustrasi.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

DEMAM Euro 2024 yang saat ini sedang bergulir di Jerman turut menyerang Warga Negara Indonesia (WNI) di Berlin yang menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Eropa edisi ke-17 tersebut.

"Seru dan senang banget dong ada Piala Eropa 2024 di Berlin. Turnamen yang ditunggu-tunggu," kata Bobby Saputra, penggemar sepak bola asal Indonesia seperti dilansir dari Antara, Kamis (20/6).

Bobby mengatakan sengaja datang ke Fan Zone untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2024. Meski Berlin diguyur hujan, ia tetap antusias datang bersama anaknya, Benji ke Fan Zone untuk menonton pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Hungaria.

Baca juga : Ramadhan Sananta Ingin Toni Kroos Pensiun dengan Trofi Euro 2024

"Saya baru pulang kerja langsung ke sini. Seru banget nonton di sini bersama suporter lainnya," ujar Bobby.

Dikarenakan berdomisili di Berlin, Bobby mengaku mendukung tim nasional Jerman di Piala Eropa 2024. Ia pun menyatu dengan para suporter Der Panzer di arena tribun miniatur stadion yang dibangun Adidas di Fan Zone, kawasan Reichstag.

"Saya suka timnas Jerman, tadi nonton bareng para pendukung Jerman. Seru banget ya," kata Bobby.

Baca juga : Suporter Tim Kontestan Euro 2024 mulai Berdatangan ke Berlin

Penggemar sepak bola asal Indonesia lainnya, Nabil, juga mendukung Jerman di Piala Eropa 2024. Salah satu alasan ia mendukung Die Mannschaft karena adanya sosok pemain veteran Toni Kroos.

"Semoga Kroos bisa mengangkat trofi Piala Eropa bersama Jerman. Dia sudah memiliki semua trofi di turnamen sepak bola di karier sepak bolanya kecuali Piala Eropa," kata Nabil.

Bobby dan Nabil berharap bisa mendapatkan tiket salah satu pertandingan Piala Eropa 2024 di Berlin. Keduanya saat ini masih mencari tiket agar bisa menonton langsung di Olympiastadion.

"Kita masih mencari tiket, belum dapat. Kalau dapat sudah pasti menonton langsung ke stadion," ujar Nabil yang mengaku penggila sepak bola ini. (Z-6)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat