visitaaponce.com

Ilkay Gundogan Jerman Makin Lebih Baik di Euro 2024

Ilkay Gundogan: Jerman Makin Lebih Baik di Euro 2024
Ilkay Gundogan: Jerman Makin Lebih Baik di Euro 2024.(X @DFB_Team_EN)

TUAN rumah Jerman menjadi tim pertama yang mencapai babak 16 besar Piala Eropa 2024. Tiket ke fase sistem gugur diraih Die Mannschaft usai memetik kemenangan kedua di Grup A atas Hongaria di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Rabu (19/6) malam.

Jerman menang 2-0 berkat gol dari Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan. Skuad asuhan Julian Nagelsmann kini meraih dua kemenangan dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen dengan enam poin.

"Rasanya kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Namun ketika segala sesuatunya menjadi lebih baik, Anda selalu harus mengatasi kesulitan, dan pertandingan ini menunjukkan hal itu," kata Gundogan dilansir UEFA.

Baca juga : Ilkay Gundogan Sanjung Performa Jamal Musiala di Euro 2024

"Begitulah sebuah turnamen, Anda harus bertahan dari situasi berbahaya dan kemudian Anda harus menyerang ketika ada peluang. Terkait dengan performa saya sendiri, saya selalu ingin tetap bersabar dan melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," imbuhnya.

Jerman mendapati laga lebih sulit dibandingkan kemenangan 5-1 mereka atas Skotlandia di partai pembuka. Namun, tim asuhan Nagelsmann punya cukup kekuatan untuk mendapatkan tiga poin.

Musiala membuka skor untuk memberi tuan rumah keunggulan pada menit ke-22. Hongaria juga punya peluang namun Manuel Neuer melakukan penyelamatan cemerlang menggagalkan tendangan bebas melengkung dari Dominik Szoboszlai.

Laga diselesaikan Jerman dengan menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua pada menit ke-67. Umpan silang mendatar Maximilian Mittelstadt dengan apik disontek ke gawang Hongaria oleh Gundogan untuk memastikan tempat Jerman di babak 16 besar.

Pada laga Grup A lainnya di Stadion Rhein Energie, Koln, Kamis (20/6) dini hari WIB, Skotlandia dan Swiss berbagi poin usai bermain imbang 1-1. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat